Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

HUT RI 72 Kawasan Pantai Parangtritis Di Kibari Sang Saka Merah Putih 9 x 6 Meter

Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:08 WIB
Dibaca: 6306
HUT RI 72 Kawasan Pantai Parangtritis Di Kibari Sang Saka Merah Putih 9 x 6 Meter
DOK FOTO MAJALAHBURUNGPAS.COM, BENDERA DI PARANG TREITIS BANTUL DALAM HUT RI 72 TAHUN 2017

Bantul media hobi majalahburungpas.com, info umum warta daerah meriahkan HUT RI KE 72 ahun 2017 banyak ragam cara untuk memperinganti RI kemerdekaan.

Seperti halnya terpantau oleh awak media ini di pantai Parangtritis Bantul Jogja yang saat itu cuaca cerah dan panas yang juga disertai angin ekstrim terlihat ada aktifitas upacara bendera merah putih.

Terdengar dan terlihat deburan ombak pantai selatan Jawa, tidak mengurangi kekhimadan warga kawasan pantai selatan Parangtritis ini memperingati detik-detik peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang berlangsung di Parangtritis,Bantul.(17/8/2017).

Peringatan ditandai dengan pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa (9x6) yang  berkibar satu tiang penuh dilanjutkan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila yang ditirukan peserta upacara.

Peserta upacara terdiri  unsur Brimbo,SAR pantai,perwakilan generasi muda asal Medan,Lampung,Jakarta,Jawa,timur,Makasar,Papua,Maluku, Manado,Aceh,Kalimantan.

 

PASUKAN PENGIBAR BENDERA MERAH PUTIH DI KAWASAN PARANGTRITIS 2017

Seusai upacara bendera  Andi Rahmat Santosa selaku  penggagas dan ketua Jeli (Jaringan Loundry Indonesia) peringatan yang dilaksanakan tidak ada unsur politik melainkan bentuk ekspresi jiwa nasionalis.

"Kami ingin menanamkan kembali nilai nasionalisme,dan menghormati jasa para pahlawan."ungkapnya. Menurutnya,generasi muda sudah mulai melupakan  nilai-nilai dan  jiwa nasionalis. "Peringatan yang kami adakan murni dari kegelisahan, keprihatinan dan  bentuk kepedulian sesama generasi muda jadi tidak ada unsur politik mas  " tegasnya.

Pengibaran bendera rutin dilakukan setiap HUT Kemerdekaan dengan tempat berpindah pindah.Tahun 2016 diadakan di Makasar.(dyn/isr/id)


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kura kura galapagos suka makan kacang panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12807712 Page View
    Visitors   685689 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online