Di hari raya yang penuh kedamaian ini keluarga besar media majalahburungpas.com, baik staf dan wartawan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H/2017,
Kembali Ke Index Berita

Dugaan Korupsi Mantan Bupati Bantul Tapa Bisu Kepada Wartawan

Selasa, 19 November 2013 | 10:01 WIB
Dibaca: 3916
Dugaan Korupsi Mantan Bupati Bantul  Tapa Bisu Kepada Wartawan
FOTO TERSANGKA MANTAN BUPATI BANTUL IDAM SAMAWI 2 PERIODE "DOK.ANTARA"

Media online-Majalahburungpas.com, tak hanya berita hobi, akan tetapi juga menyajikan warta info umum.

Pasca reformasi penylenggara negara harus bisa terbuka dan bersih, sehingga hal - hal yang berbau korupsi, nepotisme wajib di kikis habis agar citranya bagus.

Nah kasus dugaan korupsi yang ada di kabupaten Bantul yang sangat hangat  dan menjadi perhatian public adalah adanya dugaan korupsi dana hibah Persatuan Sepak Bola Bantul.

Makanya mantan Bupati Bantul Idham Samawi  Senin 18 November 2013 yang memenuhi panggilan kejati di Gedung Kejaksaan Tinggi DIY,  lantas mendapat perhatian serius, Idham diperiksa secara marathon sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Persiba sebesar Rp12,5 miliar.

Mantan Bupati 2 periode ini memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi DIY, dan menjalani pemeriksaan sekitar delapan jam.

 

Mantan Bupati Bantul  Idham Samawi sebelumnya merupakan fungsionaris PDIP DIY dan 1 kali di panggil Kejati yang pertama tidak hadir.  Diperiksanya Mantan Bupati ini sebagai saksi atas tersangka lainnya, Eddy Bowo Nurcahyo.

Kemudian di saat yang bersamaan, Eddy juga diperiksa sebagai saksi atas tersangka Idham Samawi Pula.

Terpantau oleh PASTVNEWS.COM, pihak keamanan yakni Polsek setempat berjaga-jaga dengan sejumlah personilnya demi kelancaran pemanggilan tersangka.

Idham  Samawi datang jam 09.00  wib di dampingi pengacaranya Agustinus Hutajulu beserta belasan pengawalnya menuju ruang pemeriksaan.

Setelah mengisi buku tamu lantas Dia masuk ke ruang penyidik pidana khusus gedung Kejati DIY.

Idham Samawi  baru keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 17.13 WIB, kemudian mantan orang nomor 1 Bantul ini langsung dikawal ketat oleh pengawal pribadinya menuju mobilnya.

Sejumlah wartawan yang meliput acara, baik cetak maupun elektronik  hanya mendapatkan isapan jempol karena tidak mendapat informasi apa - apa dari Idham, sebab mantan Bupati ini melakukan tapa bisu kepada para wartawan serta tidak memberikan keterangan apapun kepada Pers.

Agenda tanggal 25 November 2013 para tersangka akan di lakukan pemeriksaan kembali agar kejelasan dana hibah 12,5 milyar tersebut terkuak “red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut putih ada daya kleniknya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11957808 Page View
    Visitors   655230 Pengunjung
    Visitor Online   19 Pengunjung Online