Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Alutsista Panah Tradisionil TNI ' Meriahkan Merti Desa Wonokerto Turi Sleman

Selasa, 7 November 2017 | 07:49 WIB
Dibaca: 925
Alutsista Panah Tradisionil TNI  ' Meriahkan Merti Desa Wonokerto Turi Sleman
DALAM PAMERAN DAN MERTI DESA ADA PAMERAN ALUTSISTA TNI AD

Sleman-media hobi majalahburungpas.com, warta info umum berita daerah, merti bumi desa di wonokerto sleman tanggal 6  november 2017 cukup meriah. Acara juga di isi Pameran Alutsista Milik TNI AD sebagai wujud Kemanunggalan Rakyat.

Merti Bumi  ini panitia manifestasi rasa syukur  kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah  memberikan  kemurahan rezeki, kesehatan dan keselamatan. Upacara tradisi  seperti ini sudah  lima belas tahun yang diadakan setiap 1 Sapar di Desa  Wonokerto,Turi, Kabupaten Sleman

Selain rasa syukur tradisi ini  juga terkandung  muatan untuk berbagi kepada generasi  muda untuk  melestarikan seni  dan tradisi budaya yang diharapkan mampu memahami tradisi  masyarakat Jawa seiring  perkembangan zaman. 

PERAGAKAN ALUSISTA PANAH TNI MASA LAMPAU /MASA PERANG MELAWAN BELANDA

Danrem 072/Pamungkas Brigjen  Fajar Setyawan,S.I.P melalui sambutan teksnya, yang dibacakan Dandim 0732/Slm Letkol Djoko Sudjarwo Balai Desa Wonokerto tersebut di jelaskan, Bahwa banyak acara   tradisi  ritual  di zaman modern sudah  sering dilupakan bahkan  ditinggalkan sehingga  mulai kehilangan  rasa  cinta  terhadap budaya sendiri.

Di samping itu kegiatan  bertujuan untuk mengembangkan  semangat dan motivasi masyarakat dalam mengembangkan  potensi desa yang  ada  serta  didalamnya  juga merupakan  tindak lanjut program TMMD 2017.

Dengan diselengarakan pameran tersebut, Danrem 072/Pmk menyatakan apresasi dengan  diselenggarakan pameran yang melibat seluruh komponen masyarakat di desa Wonokerto.“Saya sangat  apresiasi dengan diadakan  pameran  Alutsista yang dimiliki  TNI.

Tentu juga  tidak terlepas dari  niat tulus untuk membangun  hubungan sehat dan  harmonis  serta tetap terpeliharanya  kemanunggalan TNI dan Rakyat dari sisi lain, akan memunculkan wawasan tambahan ilmu masyarakat dalam mengenal  perkembangan alutsista yang dimiliki TNI. Dengan pandangan  positip TNI  ke depan agar kuat,hebat namun tetap dicintai  rakyat.

Kades  Desa  Wonokerto Tomon Haryo Wirosobo menyatakan merupakan acara yang pertama kali di Indonesia   dan pertama  diinisiasi Pemdes.

Dengan  diadakan pameran diharapkan  akan memberi rasa aman dan bangga terhadap  TNI maupun Polri. Selama diadakan  kelima belas tahun,  sebagaimana diungkapkan ada sesuatu yang  dikomunikasi dengan alam.

Wonokerto  daerah paling ujung dengan Gunung Merapi, paparnya saat memberikan komentar kepada awak media majalahburungpas.com, group. Di sela sela acara. Tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Agiong buka bursa perkutut ambil burung-burung dari Surabaya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12681507 Page View
    Visitors   681803 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online