Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Tips merawat burung cucak jenggot jelang lomba

Senin, 9 Juli 2012 | 09:27 WIB
Dibaca: 21304
Tips merawat  burung cucak jenggot  jelang lomba
burung cucak jenggot musti di rawat dengan baik

Majalahburungpas.com, anda memiliki burung cucak jenggot ? berikut bagian yang di miliki kicau mania asal Weleri Jateng. Tips ini hasil dari wawancara saat  Ia berhasil memenangi lomba di kelas Cucak jenggotnya di lomba piala raja.

Memang dalam merawat burung kicauan tidak boleh hanya sekedar rawat, namun di perlukan pengetahuan yang khusus bagi si burung agar burung makin sehat lincah dan mau berkicaua.

Nah bagian dari menu harian, yang di konsumsikan Jenggot, menurut Niko salah satu asisten atau dia boleh di bilang Joki, bahwa dalam merawat gaco menerapkan rawatan harian yang rutin dengan menu exstra fooding berupa jangkrik  1 saat pagi dan sore 1 ekor. Sedang  buahnya, saya kasih kates, Pisang, namun dengan cara pemberian di selang seling.

Untuk mandinya cukup pagi saja itupun setelah itu di jemur sampai jam 10. Lain hal dalam perawatan ketika gaco akan di konteskan, maka rawatan jelang lomba exstra foodinngya berupa jangkrik, namun di tambah satu dari yang semula, selanjutnya buah di ganti apel merah yang masih segar.

Nah dengan perawatan yang demikian tersebut, lagu burung dapat lebih ngetop selain volumenya bisa cristal dan tembus serta lantang “kata Niko sesaat setelah meraih juara 10  di Piala raja 8 Juli 2012. “Red”


Berita Terkait


1 Komentar


gustifabiano
Minggu, 10 November 2013 | 23:32 WIB
mlm gan...tapi kl jengot saya ga mau kena jangkrik gmnh tu gan,,,
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut diamond lingkaran mata merah in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12287492 Page View
    Visitors   669262 Pengunjung
    Visitor Online   21 Pengunjung Online