majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Tips menghindari mafia dalam hobi burung ocehan agar tak merugi

Kamis, 26 Juli 2012 | 09:28 WIB
Dibaca: 3435
Tips menghindari mafia dalam hobi burung ocehan agar tak merugi
DOK.FOTO BURUNG MURAI EKOR PANJANG HASIL FOTO DARI WARTAWAN MAJALAH BURUNG PAS.COM

Nah sajian kali ini majalahburungpas.com mengulas tips agar penghobi dan pemula burung kicauan dapat lebih berhati hati. Bagian dari kehati-hatian ini bila di terapkan akan mengurangi resiko kerugian bahkan kejengkelan sehingga resiko uang hilang dapat di minimalisir.

Apa tipsnya mari kita simak :

Untuk memulai dan Beli burung hendaknya anda suka atau hobi terlebih dahulu, dan jangan mengejar untung profit oreintet atau keuntungan semata.

Memelihara burung merupakan dari sebuah hiburan sehingga saat akan membeli pilih yang sesuka hati anda dan bila suka seni suaranya pantau dan dengarkan suaranya sejak dari awal.

Jangan percaya kepada Joki atau makelar bila burung betul-betul tidak kualitas baik dari segi suara katurangan maupun dari segi yang lain. Gunakan perawat yang handal dan profesional, dengan pertimbangan lebih baik bayar mahal, dan burung selamat dari pada mbayar murah tapi burung rusak.

Kenali burung apakah itu sehat, sedang sakit ataukah sedang mabung/rontok bulu/brodol

Belilah burung sesuai dengan kekuatan keuangan anda, dan kalau bisa hindari hutang, sebab hutang akan menjadi beban selain bila resiko mati anda akan tetap wajib bayar.  

Cari dan dapatkan burung yang lincah, cerdas, bulu tidak kusam, serta bulunya bagus dan memiliki suara yang besar dan volume yang keras/tembus. Tak kalah pentingya hindari beli burung curian dengan  cara mencari informasi ke relasi anda, atau jangan membeli burung yang akan di jual oleh seseorang dengan harga tinggi, tetapi lama-lama murah dan tergesa gesa biasanya burung yang di tawarkan itu di mungkinkan hasil curian.

Hindari atau Jangan percaya dengan burung katrolan yang di juarakan di arena lomba ocehan, kecuali anda betul-betul yakin burung adalah kualitas.

Apabila memiliki burung berprestasi dan di lirik oleh calon orang yang akan membeli tetapi belum di kenal, harap berhati hati, karena sering terjadi seusai itu burung lantas hilang atau di curi, cirinya orang tersebut di antarnya hanya ngebom dengan harga tinggi, tetapi ketika akan di berikan tidak jadi atau banyak alasan kurang inilah kurang itulah dan sebagainya hanya nyacat yang di lontarkan (sehingga urung membeli) hati hati.

Simpan dan masukan burung kedalam kamar yang rapat atau aman dari  ancaman gangguan hewan maupun manusia yang selalu usil. Jangan menyewakan burung untuk di lombakan kepada orang lain yang tidak anda kenal. Lakukan perawatan burung sama seperti merawat anda sendiri sehingga burung akan jinak dan mau gacor serta tambah cerdas.

Dan terakhir, Ketika burung jawara di jual dan sudah laku banyak sebaiknya jangan lupa kepada teman yang membantu anda baik yang menginformasikan, memasarkan dan lainnya  yakni dengan memberikan imbalan yang sepantasnya dengan ucapan yang sopan dan terimakasih, ingat pula sebagian rezeki anda adalah milik orang lain yang wajib di berikan atau di zakati.

Demikian semoga bermanfaat bagi penggemar semuanya, semoga bagi yang menjalankannya  dapat menerapkan hal ini “team redaksi majalah elektronik”


Berita Terkait


1 Komentar


jaya
Jumat, 12 Oktober 2012 | 01:00 WIB
saya pemula soal perburungan., suka banget dengan artikel ini.
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perajin sangkar ukir perkutut & derkuku gunakan alat mesin in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5068225 Page View
    Visitors   360554 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online