Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Tips Memandikan Burung Berkicau

Minggu, 10 April 2016 | 07:36 WIB
Dibaca: 3929
Tips Memandikan Burung Berkicau
tips menjemur burung di pagi hari

Media online warta hobi updatenya majalahburungpas.com memelihara burung piaraan harus ekstra hati hati dan di jaga dengan baik hal itu agar hobi yang di miliki bisa bertahan lama dan menyenangkan.

Bagian dari aktifitas memelihara burung adalah merawat seperti, memandikan, menjemur, melatih agar burung bisa memiliki mental baik dengan cara di sandingkan dengan burung yang lebih baik dan cerewet.

 Berikut ini ulasan dari salah satu penghobi serta peternak burung Nawan Jogjakarta, yang menerangkan tips menjemur burung kenari di pagi hari.

Pertama sangkar dan burung  jika pagi hari di keluarkan dari kamar kemudian di taruh yang ada sinar  panas . setelah itu kotoran yang ada dalam sangkar di garuk keluar dan tempat makan maupun minum di rapikan. Untuk air  minum dalam cepukan di ganti atau lebih baik di keluarkan.

Sediakan bak mandi cepukan  tetapi untuk air minum dalam sangkar jangan di berikan, kemudian setelah mandi selesai barulah cepuk air minum di isikan.

Air mandi dalam cepukan  juga harus di isi penuh dan biarkan burung sepuasanya di sana. Cobalah bagi burung yang masih enggan mandi anda pancing dengan mandi semprotan hand sprayer.

Burung yang di mandikan dilanjutkan untuk di jemur maksimal  selama 2 jam jangan sampai berlama-lama karena bisa berakibat kurang baik, papar Nawan juga peternak kenari tersebut.

Penjemuran sangkar gantung dengan di atas tanah lebih cepat mengena dari pada jemur gantung, sebab jemur gantung kan kena angin maka lebih baik di taruh di tanah saja.

Tips merawat burung ini bisa di berlakukan  untuk bergama burung. Kuncinya sebagai penggemar harus kerja jangan malas-malasan agar burung lebih ceria. ‘Pungkasnya. ‘fiq


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch H. Ali Badri Membangun Kebersamaan di Hobi Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12674060 Page View
    Visitors   681548 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online