majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Tengkek Buto suaranya, lantang bisa sebagai master burung lomba

Kamis, 26 Mei 2011 | 19:54 WIB
Dibaca: 9024
Tengkek Buto suaranya, lantang bisa  sebagai master burung lomba
Tengkek buto bersuara keras

Redaksi Pas,Kebiasaan burung tengkek buto sering bersuara keras sambil berkicau,selain juga di temani pasangannya. Sedang mengenai makanannya, burung tersebut, adalah berupa ikan ikan kecil, precil, katak kecil, serta udang di pinggir sungai yang agak dangkal.

Melihat, fisik, serta  warna  bulu yang indah,  membuat mata memandang tak akan jenuh, sedang bila kita memperhatikan terutama dari paruh yang panjangnya, memang pantas bila ia penyuka ikan, sehingga tak heran bila suara tengkek buto mampu melengking berbunyi kriik… krek krek…  dan seterusnya, Karena energinya cukup kuat karena dihasilkan dari makan ikan tersebut.

Bila tak sengaja di kita menemui burung tersebut dalam keadaan sedang terbang memutar mutar terbang rendah dan kadang nangkring ranting pohon, itu pertanda burung  mengerami  telurnya, dan  biasanya juga saat bepergian juga tidak jauh, karena hanya mencari ikan. 

Oleh Karena itu tak heran pula, bila susuh yang dia erami justru ada di sekitar dia beterbangan tersebut, yang kemudian, mudah di lirik manusia untuk di ambil piyiknya, kemudian  ketika ia terbangan juga sering di satu wilayah.sayangnya brung ini sampai sekarang masih susah untuk di ternakkan, meskipun kemungkinan dapat di kembang biakan. 

Nah kicau mania terketuk hati untuk beternak ? yaa silahkan coba, bila berhasil itu juga dapat sebagai ladang emas.(Team   red)


Berita Terkait


1 Komentar


Syapri Effendi
Sabtu, 23 Juni 2012 | 20:54 WIB
Bagaimana Cara melihara burung tsb yg baru dapat Bair bisa hidup dipelihara
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perajin sangkar ukir perkutut & derkuku gunakan alat mesin in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5300362 Page View
    Visitors   376878 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online