majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Sistem poligami menjadi sumber keberhasilan bagi breeding kenari

Minggu, 14 Agustus 2011 | 08:58 WIB
Dibaca: 3655
Sistem poligami menjadi sumber keberhasilan bagi breeding kenari
KENARI BERPOLIGAMI HASILNYA OKE .

MAJALAH BURUNG PAS  Tips memilih indukan kenari untuk breeding.  Pertama,  Pilih pejantan yang tangguh (kwalitas) pastikan dalam keadaan birahi, Ke - 2 tanyakan data umur Kenari tersebut, sebab biasanya kenari yang sudah sudah cukup umur dapat di ternak.

Rekomendasi pilihlah bibit indukan yang sudah berumur  minimal 8 bulan ke atas untuk jenis pejantan. Sedang indukan apabila sudah birahi barulah di jadikan satu dalam kandang dengan betinanya apabila ini di jalankan biasanya hasilnya akan maksimal

Ke - 3 siapkan kandang beserta kelengkapannya, kemudian sebelum di jodohkan berikan Minuman suplemen, agar merangsang tumbuhnya bibit telur sehingga hasilnya maksimal.

Sehabis indukan menetas,  perlu di perhatikan menu ekstranya, sediakanlah  telur puyuh rebus dan berikan susu bubuk ,atau juga bisa di beri panir roti, hal ini agar piyik cepat besar atau bongsor kemudian tampak sehat.

Sistem seperti ini bisa di prioritaskan, karena mencari pasangan dengan berpoligami menjadi sumber keberhasilan, dan ini akan di dapat terutama dari segi warna bulu maupun kwalitas suara.

Sedangkan minusnya bila poligami dilakukan dalam keadaan telat saat dalam penjodohan, atau mungkin belum birahi, maka hasilnya tidak kurang memuaskan sehingga bila betina mau bertelur tak ada bibit, atau masih kosong. Team red*


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Fox bird farm perkutut Kebumen Jateng in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5066624 Page View
    Visitors   360487 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online