Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Kelebihan dan keunggulan kenari isian.

Minggu, 7 Agustus 2011 | 08:30 WIB
Dibaca: 20891
Kelebihan dan keunggulan kenari isian.
KENARI BISA DI MASTER MERUPAKAN KEUNGGULANNYA

         Khasanah Ilmu pengetahuan majalahburungpas.com. Kenari Isian sekarang menjadi trend yang digemari oleh penghobi kicauan karena banyaknya kelebihan yang bisa didapat dari burung ini.

Dulu ketika penggemar burung ocehan belum begitu mengenal kenari penggemar hanya memiliki pandangan cendetlah yang bisa menirukan berbagai burung, namun saat ini tidak demikian, kenari justeru menjadi salah satu yang menarik sebagai burung yang bisa di master. Berikut catatan yang kami simpulkan dari para pakar burung.

Pertama jelas  kenari sekarang difungsikan sebagai burung lomba, berkaitan hal tersebut, Sekarang pasti setiap lomba burung berkicau selalu ada kelas kenari.dalam setiap lomba, dan  langka tidak menyertakan kelas kenari.

Satu bukti bahwa kenari isian yang sedang moncer ini selalu diperhitungkan oleh organizer karena penggemarnya cukup eksis, bahkan boleh dibilang belakangan ini mungkin meningkat jumlahnya.

Kedua kenari isian bisa dimanfaatkan sebagai master burung lomba lainnya. Kelebihan lain jika penggemar melombakan dalam kontes kicauan, kenari isian masih bisa dipakai untuk memaster burung – burung lomba lainnya.

Murai batu misalnya. Burung berekor panjang ini cukup bagus kalau diisi dengan suara kenarian model ini cukup menjadi perhatian kita semua, baik ciap – ciapnya maupun cereretan air terjunnya. Nah itu bisa menjadi salah satu variasi lagu yang bisa menyita perhatian yuri.

Ketiga, bisa diternak pada saat tak dilombakan. Jika mendapatkan betina yang bagus, maka pejantan kenari isian bisa langsung dijodohkan. Cara menangkarkanpunj uga tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan lahan luas.

Dengan diternak dengan serius, berarti akan menjadi berkembang biak. Apalagi jika indukannya pernah menjuarai lomba, maka piyikannya bisa mempunyai daya jual yang mahal. Mungkin juga bila burung berkwalitas baik, piyikannya kadang malah dibooking semenjak masih berupa telur.

Keempat kalaupun sebagai burung rumahan, kenari isian sudah cukup bisa memberikan nilai prestise pemiliknya. Dibanding penghobi yang hanya memelihara trucukan atau kutilang yang kurang variasi lagu dirumahnya, maka memelihara kenari model beginian ini kedepan akan memiliki gengsi tersendiri. Paling tidak kalau di pajang di ruang tamu masih akan di perhitungkan bagi yang melihatnya.

Suaranya juga masih terdengar sangat enak dinikmati di telinga. Karena beberapa kelebihan kenari isian inilah, wajar kalau harga kenari ini tak pernah merosot bahkan akhir –akhir ini banyak di buru oleh para kolektor sehingga harga membubung tinggi. Kalau mengenai harga pastilah ada naik turunnya namun di kelas ini tidak terlalu tajam. Artinya harga di pasaran relative stabil.

Peternak tidak perlu cemas karena dalam menjual burung  asalkan kwalitas oke  tentu tidak akan menemui kendala, dimana harga tidak menjadi murahan,sehingga tidak merugikan pembeli dan penggemar.

Kenari isian yang sedang ngetren dan menjadi buruan sekarang banyak di master dengan burung – burung lokal Seperti Trucukan,Gelatik wingko,Ciblek,Prenjak,makanya suara lebih variatif namun suara khas kenari tetap ada. Kekuranganya Burung ini mungkin stok di peternak agak kekurangan karena membuat kenari model isian di perlukan ketekunan dan kesabaran serta master burung yang beraneka ragam agar variasi lagu lebih banyak dan baik.

Tak heran kenapa harga burung kenari menjadi melambung?  Jawabnya saah satunya ya muatan ini.  Semoga bermanfaat *Team redaksi majalahburungpas.com*

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku tutup tahun 2013 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11992323 Page View
    Visitors   657198 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online