Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Intan Jaya Dlingo Bantul Rilis Tips Penjodohan Ternak Burung Jalak Bali

Rabu, 15 Maret 2017 | 14:22 WIB
Dibaca: 4940
Intan Jaya Dlingo Bantul Rilis Tips Penjodohan Ternak Burung Jalak Bali
INDUK JALAK BALI BESUTAN INTAN JAYA BF DLINGO

Media majalahburungpas.com, beternak burung jalak bali cukup menjanjikan untuk di geluti, salah satu peternak jalak bali adalah mas Suyanto Ia tinggal di Tangkil RT 06 Muntuk Dlingo Bantul, saat di sambangi awak media ini mengaku enjoy menekuni bisnis burung hingga berkembang pesat, bahklan hingga memiliki binaan di desanya.

Saat awak media ini meminta informasi tentang tips dalam penjodohannya maka mantan TKI di korea tersebut,  menjelaskan, memang dalam beternak burung ada tips khusus terutama di saat hasil tangkaran telah berkembang.

Yanto menambahkan  tips  penjodohan untuk  jalak bali bisa di bilang tidak begitu sulit, pertama langkah awal yang akan di jodohkan burung di masuk dalam kandang polier, selanjutnya burung di biarkan dalam kandang polier  itu secara berkoloni agar menemukan jodohnya sendiri-sendiri ‘paparnya.

Lebih lanjut  Nahkoda intan Jaya BF ini juga menjelaskan untuk burung umur 10 bulan memang sudah terlihat jenis kelaminnya,  sementara untuk umur 12 bulan sudah mulai produksi.

Yang menarik kata Pria  ini untuk jalak  bali  dalam sebulan bisa 3 kali bertelur.  Faktor keberhasilan yang cukup tinggi juga di kuatkan dengan pengelolaan  ternak yang profesional.

Kendala dalam beternak jalak bali jika sedang mabung maka 2-3 bulan tidak bertelur, nah untuk mengatasi  mabung maka burung bisa di keluarkan dan masukan dalam kandang tersendiri kemudian sesering mungkin burung di jemur selama 2 minggu.

Selanjutnya masukan kandang lagi ‘Kata Suyanto, peternak jalak bali terbesar di DIY tersebut. Suyanto dapat di komntak via Hp. Hp. 085972548639 dan 081254129478,BB D12FE50F.’ Nur


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah cara memasang cincin di kaki piyik perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14451653 Page View
    Visitors   747359 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online