majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Dari mana asal burung love bird ?

Minggu, 10 Juli 2011 | 22:04 WIB
Dibaca: 5280
Dari mana asal burung love bird ?
BURUNG LOVE BIRD YANG BERWARNA PUTIH

Redaksi -Majalah burungpas.com, Kicau mania penyuka burung love bird ? bila belum dan anda kepengin tahu, atau mungkin belum lengkap mengetahuinya berikut  : Selayang pandang burung love bird, yang kami dapat dari lapangan dan para peternak di berbagai daerah.

Lovebird adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis (dari bahasa Yunani  AGAPE) yang berarti  “Cinta” kemudian “ornis” berarti burung.

Kicau mania Indonesia menyingkatnya burung Cinta, karena setiap dua burung bertemu dengan lawan jenis sering berpelukan mesra sambil keluarkan trecetannya atau ocehannya.

Nama mereka berasal dari kelakuan yang umum diobservasi oleh para peneliti, termasuk peternak.

Kemudian sepasang lovebird juga sangat suka  ketika duduk  berdekatan,yang selanjutnya saling sayang menyayangi sesama love bird,  sehingga  burung  love bird juga merupakan yang suka kawin monogami di alam bebas.

Burung love bird ada sekitar 8 spesies dari Afika, yang mampu tumbuh dan berkembang dengan cepat. Kini warna bulu dan bentuk juga trendy di mata penggemar burung, sehingga keberadaanya menarik perhatian.

Soal warna ada yang kuning,Abu-abu, Putih, hijau, bahkan ada yang berwarna hitam terkombinasi warna yang lain.

Kepala Burung Love bird dan matanya juga cukup menarik bagi penggemarnya, sehingga ada yang menamai burung love bird “BERKACA MATA” kenapa demikian, sebab matanya kinclong dan bulat serta jernih dengan bentuk kepala oval,dan trendy. Burung yang memiliki kepala Abu - Abu asalnya dari Madagaskar.

MUDAH DI TERNAK DAN BERKEMBANG

Dalam perkembangannya burung love bird sudah di ternak, dan mampu menguntungkan, selain telah masuk  di kontes di arena lomba burung ocehan.

Di Indonesia sendiri, peternak love bird semakin menjamur, namun sayangnya kurangnya profesionalisme dalam membreeding, importer masih mencengkrama kuat dan memasok,selain mengatur harga jualnya.

Sepasang Indukan yang berkualitas bisa tembus, Rp. 1500.000 s/d 2500.000,  bahkan bisa lebih. Nah pemirsa kicau mania, bagi anda yang memiliki burung love bird dengan harga yang murah, berarti anda telah belajar dan mengenalinya, ada baiknya jika anda juga bikin breedernya.

Anda tertarik ? “Team red ”   


Berita Terkait


6 Komentar


sumadi
Senin, 2 April 2012 | 18:58 WIB
bagaimana caranya ternak burung tersebut ? saya tertarik untuk membudidayakannya ,hubungi 085213914790
Balas
cahyanto
Selasa, 9 April 2013 | 09:58 WIB
saya cukup tertarik dengan love bird,,,minta diulas secara lengkap cara bredingnya..tks..
Balas
adika
Rabu, 10 April 2013 | 16:51 WIB
bagaimana cara beternak burung love bird .. ???
Balas
naldi
Minggu, 15 Desember 2013 | 11:08 WIB
lovebird murah jinak
Balas
MacaU
Sabtu, 23 Agustus 2014 | 12:11 WIB
bagai mana cara mengembang biakan love bird
Balas
mario
Sabtu, 23 Agustus 2014 | 12:12 WIB
bagai mana berkembang biakan love bird
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung perkutut jawara milik Agiong Jogja in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5265671 Page View
    Visitors   374623 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online