majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Joni peternak perkutut Sedayu Yogyakarta

Jumat, 23 September 2011 | 11:04 WIB
Dibaca: 2188
Joni peternak perkutut Sedayu Yogyakarta
joni peternak perkutut sedayu

Majalah burung pas.com peternak perkutut kini sudah beragam penggemarnya. Dulu perkutut hanya di pelihara oleh orang tertentu atau orang berada sebagai kelangenan di rumahnya.

Di era kemajuan dan multi media sekarang telah terjadi revolusi penggemar perkutut menuju arah yang merata karena penggemarnya banyak dari kalangan muda, remaja, dewasa bahkan perempuan.

Beternak perkutut kini juga mampu memberikan sumbangsih terhadap perekonomian seseorang untuk lebih maju. Memelihara burung perkutut dan beternak juga bisa di lakukan oleh siapapun, baik dalam keadaan sempit waktu ataupun bagi orang sibuk. Seperti halnya Peternak yang satu ini dia dalam melakoninya sementara hanya sebagai sampingan selain sekedar hobi.

Bapak Joni yang kami muat ini adalah salah satu dari ribuan peternak di Indonesia yang hanya mengambil sekment pasar kelas bawah. Meskipun dapat di bilang demikian, tetapi induk yang di pakai bukan hanya asal induk, tetapi induk juga di dapat dari para peternak papan atas terutama dari DIY. Tiga puluh tujuh (37) kandang yang berada di kandangnya terpantau perkututnya cukup baik dan sehat-sehat selain beragam piyik baru menetas ada di kandangnya.

Bapak Joni meskipun perkututnya hanya sebagai sambilan ketika waktu longgar sehabis membengkel sepeda motor di Jl Wates Sedayu Yogyakarta tersebut, keberadaanya juga telah menjadi jujugan kung mania juga para peternak desa yang kepengin membeli perkutut dari farmnya. Untuk menambah wawasan serta melebarkan sayap pertemanannya Ia juga kadang menyediakan sangkar sederhana seharga 70 ribuan sebagai sangkar umbaran perkutut sehingga menjadi salah satu ajang teman pada datang.

Ketika media ini mampir dari perjalanan dari Jateng, Ia memaparkan singkat saya masih tahap belajar ooomm.. sehingga saya  mau belajar kepada para pakar agar perkutut dari farm saya bisa sejajar. Tidak seperti saat sekarang menjualpun masih rendah karena belum dapat produk yang terbaik. Meskipun demikian kami juga sering menjadi jujugan para pemula yang suka perkutut “kata Joni. *Red *


Berita Terkait


2 Komentar


hageng
Kamis, 16 Februari 2012 | 10:38 WIB
Terimakasih infonya, namun masih ada yang kurang lengkap ni, Alamatnya di mana ya... mohon info karena saya tiap hari saya melewati sedayu, siapa tahu nanti mampir. Terimakasih...
Balas
hageng
Kamis, 16 Februari 2012 | 10:40 WIB
Terimakasih infonya, mohon tambahan info untuk alamat farm Bapak Joni ini, kebetulan saya melewati Sedayu tiap hari, siapa tahu nanti mampir kesana sekedar beli perkutut untuk piaraan di rumah. Terimakasih.
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Peforma Ayam Kalkun berjengger panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5476623 Page View
    Visitors   387249 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online