Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Bedanya puasa umat muslim dengan non muslim (bagian 1)

Senin, 6 Juni 2016 | 06:22 WIB
Dibaca: 958
Bedanya puasa umat muslim dengan non muslim (bagian 1)
TEROPONG KAPAN PUASA BAGI UMAT MUSLIM

Media majalahburungpas.com sosial keagamaan, bulan suci ramadahan bagi umat muslim bulan yang penuh barokah, dan merupakan bulan yang suci untuk di horamati  serta di taati oleh umat  Islam.

Puasa ramadhan bagi umat muslim adalah sebagai kewajiban dan sebagai wujud  untuk menahan diri dari rasa lapar dan haus di mulai fajar hingga terbenam matahari yang di akhiri dengan berbuka puasa.

Selain hal itu puasa bagi umat muslim mengandung makna luas seperti, tidak melakukan perbuatan buruk dan dari segala hal yang bisa membatalkan ibadah puasa ramadan atau merusaknya, dan ini telah di atur dalam kitab  Suci Al-Quran.

Setelah puasa ramadan umat muslim mengakhiri  dengan sembayang  idul fitri di pagi hari sekitar jam 06.30 atau di sebut sholat idul fitri secara berjamaah ada yAng di masjid atau lapangan atau tempat yang telah di sediakan panitia.

Rentetan ibadah  kemudian saling bertemu sanak saudara  dan saling kunjung mengunjungio untuk salaing bermaaf-maafan,  atau di sebut syawalan dan halal  bilhalal di hari raya  Idul Fitri tersebut.

Ternyata menurut salah satui Tokoh Thionghoa, Herianto Kurniawan Jogjakarta puasanya bagi agama yang selain Islam juga ada, seperti halnya,

UMAT KRISTEN juga melakukan puasa, namun kata narasumber Kohbing, Puasa bagi umat Kristen tentu berbeda dengan agama yang lain.

Karena umat Kristen berpuasa di artikan sebagai ujut pertobatan melawan keinginan duniawi. Atau keinginan - keinginan tersebut bagi umat ini adalah  keinginan Daging .

Kepada wartawan majalahburungpas.com, R.Herianto Kurniawan Mba, SH. Juga tokoh Perwacy DIY, mengungkapkan, bahwa daging yang di maksud adalah manusia itu sendiri, sebab manusia itu berdaging "tandas Herianto atau juga di akrap di sapa Kohbing. 

Umat Kristen mengajarkan, berpuasa secara tertutup dan sebisa mungkin tidak memberitahukan kepada pihak lain, atau bagi yang puasa waktunya di rahasiakan, jadi tidak tentu kapan akan memulai atau meakukan dan kapan akan mengambil waktunya. Para penganut puasa ini mereka sering menyamarkan agar tidak terlihat berpuasa terhadap orang lain.

Oleh sebab itu Puasa Umat Kristen pada umumnya tidak di ketahui  oleh umat non Kristen maupun media publik. Kemudian dari rentetan puasa umat kristen tersebut, kemudian terjadi pengembangan yang berubah ke beberapa aliran, akan tetapi pelaksanaan serta tata cara memang selalu berbeda, sedang tujuannya sama. fid/ym


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch H. Ali Badri Membangun Kebersamaan di Hobi Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12110044 Page View
    Visitors   662983 Pengunjung
    Visitor Online   18 Pengunjung Online