Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Andy Dermawan MA Khotib Idul fitri 1439 H/2018 Jogjakarta’ : Umat Islam Harus Jalankan Pikir Dzikir Ukir

Sabtu, 16 Juni 2018 | 10:28 WIB
Dibaca: 739
Andy Dermawan MA Khotib Idul fitri  1439 H/2018 Jogjakarta’ : Umat Islam Harus Jalankan Pikir Dzikir Ukir
JAMAAH KHUSUK IKUTI DAN DENGARKAN SANG KHOTIB

Ngayogyokarto-media hobi majalahburungpas.com, warta sosial dan keagamaan momen idul fitri bagi umat islam harus bisa menggunkan pikir, Drikir dan ukir , hal ini di samapaikan oleh H. Andy Dermawan MA di dalam khotbah iedul fitri 1439 H /2018 di halaman balai kota Jogja Jumat 15 juni 2018.

Fungsi fitroh sebagai prinsip dasar membangun spritual komitmen oleh sebab itu, lanjut dosen UIN sekaligus Anggota Tabliq Muhammmadiyah ini menjelaskan  tauhid sesungguhnya mengisratkan lima paket pengertian, umat islam harus mengenal satu Tuhan yakni Alloh SWT kedua semua yang ada di alam semesta ini di kendalikan oleh yang Satu yakni Alloh swt.

Ketiga kesatuan warna dan perbedaan warna kulit latar belakang, bhasa geografi dan segala bentuk perbedaan manusia itu adalah Ciptaan Tuhan.

Ke empat kesatuan pandangan hidup bagi orang orang beriman adalah wahyu Alloh dan ini adalah tercermin dalam Alquran.

Kelima kesatuan hidup manusia muslim adalah ibadah dan tujuan hidupnya ialah Alloh dan pelengkap hidupnya adalah amal Sholih, Andy memperjelas aktualisasi fungsi fitroh dan prinsip tauhid kontekstual tersebut dengan pemberdayaan tugas kekalifahan manusia.

Dengan demikian maka di angkatnya manusia sebagai khalifah Alloh swt merupakan penegasan bahwa manusia adalah teman kerja Tuhan Co woker of  God  di muka bumi  untuk mewakili dan meneruskan proses penciptaan  sementara penciptaan bukanlah statis tapi aktif dan dinamik, kita perlu dan bahkan harus bisa berpikir, dzikir dan mengukir

Andy Darmawan juga  mengajak mengingat pada zaman pemerintah umar bin Khotoh khalifah umar pernah sidak di perkampungan pelosok desa dan ketemu pemuda penggembala kambing yang banyak dan gemuk gemuk.

Umar  saat itu sedang menyamar untuk membeli kambing  yang di kelola anak muda tersebut, pemuda tersebut  jusru marah tidak memboleh jika ada orang yang mau beli kambing gembalannya maka harus dengan majikannya selaku pemilik bukan pada dirinya sebab ini sebagai pengelola

Umar bin Khotob kaget menetekan air mata ternyata anak muda tersebut  tak mau di ajak berbuat jelek, Umar sebenarnya hanya mencoba memancing atau menguji kejujuran, dan ternyata pemuda tersebut sangat jujur, dan  ternyata zaman sekarang masih ada pemuda yang jujur, 'papar sang khotib

Penting untuk di renungkan pemrsa, majalah buurngpas.com, bahwa agama sebagai jalan hidup menuju Alloh swt,dan sepenuhnya di tentukan oleh prilaku kesalihan seseorang dalam kehidupannya, dan bukan di tentukan oleh institusi keagamaan yang di ikutinya, nah oleh sebab itu pertanggung jawaban kepada Alloh swt selalu bersifat individual dan bukan institusional kolektif.

Tidak ada satupun institusi keagamaan (organisasi) yang dapat membela nasib seseorang di hadapan pengadilan Allho swt, semoga kita semua di hari raya ini kembali ke fitri.

Di akhir khotbahnya Andy mengajak agar umat muslim mengiklaskan sepenuh hati dan penuh berharap kepada Alloh dan memanjatkan doa kepadaNya, agar islam di Indonesia terus berkembang pesat melalui cara - cara dakwah yang cerdas ,menyejukan, arif hanif serta bijaksana.

Kita juga berharap di beri pemimpin yang adil serta mendapat petunjuk yang Maha Kuasa dan mampu memimpin yang benar . Ajak Andy Dermawan di hadapan puluhan ribu jamaah kota Jogja tersebut. id/ym


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch tips memilih induk dan piyik berkualitas in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14349218 Page View
    Visitors   743078 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online