Di hari raya yang penuh kedamaian ini keluarga besar media majalahburungpas.com, baik staf dan wartawan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H/2017,
Kembali Ke Index Berita

Anak Kecil Yakin Dengan Doanya "Setan Lari Terbirit-Birit

Minggu, 22 Juli 2012 | 21:34 WIB
Dibaca: 3444
Anak Kecil Yakin Dengan Doanya "Setan Lari Terbirit-Birit
DOK FOTO MASJID UNTUK CERAMAH AGAMA

Sosial keagamaan-muatan majalahburungpas.com, online bulan suci ramadhan di manfaatkan oleh kaum muslimin di seluruh dunia untuk memperbanyak ibadah dan renungan agar taqwanya makin kuat. Beragam kegiatan di lakukan oleh semua pengurus masjid agar memberikan secercah pengetahuan.

Untuk menggugah suasana khusuk maka para penceramah perlu menyentuh permasalahan dan materi yang sedang hangat, hal ini agar jamaahnya menyimak.

Salah satu Dai yang di hadirkan oleh takmir masjid Arrohman Jogoragan Banguntapan Bantul Bapak Sutrisno  menyampaikan dalam ceramah/kultum sebelum sholat tarawih Ahad 22 Juli 2012, bahwa apabila manusia yakin dekat dengan Alloh maka bila meminta tak perlu pakai perantara, karena Alloh sangat dekat dengat kita, dan apabila memohon pasti di kabulkan “papar dai di hadapan puluhan jamaah masjid tersebut.

Sedang dalam pemaparan yang lain, ada kisah yang cukup menarik dan perlu di pakai sebagai bahan renungan, keyakinan yang amat bulat kepada Alloh, maka jelas setan pun tak berani mengganggu dan menggoda “tegasnya.

Salah satu dari kisah dan cerita menarik adalah ada pengajian anak-anak dan pulangnya Anak ini hingga malam hari, dan sepulang dari ngaji anak lewat kuburan yang angker dan sering ada setannya yang sering menggoda, namun karena anak itu telah mendapat pelajaran taukid yang benar dan yakin maka ia berani melewati tempat yang angker tersebut.

Saat melintas ada setan yang menyerupai sundel bolong yang menakutkan dan menggoda anak kecil tersebut, namun anak ini tak takut bahkan Dia membacakan Do’a yang di miliki saat mengikuti pengajian dan memang baru satu doa yang di miliki atau yang di ajarkan guru gajinya, maka tatkala Setan menggoda dan menakut-nakuti, lantas anak ini membacakan doa” yaitu Alllhohumma bariklana fima rozaktana waqina adza banar, maka setan itu lari terbirit-birit dan anak tersebut selamat sampai di rumahnya.

 Ketika sampai di rumah anak ini di tanya sama teman dan orang tuanya, kamu lewat mana ?  saya lewat jalan yang dekat kuburan atau yang di anggap angker itu, kenapa pak ? tanya anak ini, terus kamu pakai senjata apa kok berani ?

Anak ini dengan polos mengatakan, saya berdo’a dan membaca Do’a yang saya miliki, yaitu Allohuma bariklana fima rozaktana... dst, Ooo.. jadi begitu doamu, tapi itu salah !  sebab do’a itu do’a mau makan, ya benar pak, jawab anak ini.

Oleh sebab itu setan jadi takut nak, karena takut dimakan dan Doa itu menyebut Alloh, jadi ya pantas setan/pocong itu pergi.. haaaaa...haaa tepuk riuh dan geli mendengarkan cerita yakinnya anak tersebut, Sehingga jamaah di masjid Arrohmah tambah yakin bahwa Alloh dekat dengan manusia.

Nah dengan demkian jelas dan setiap do’a akan di kabulkan pungkas penceramah ramadhan 1433.H di Masjid itu. “fiq


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ngadimin peternak burung derkuku produknya sering juara di lomba in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11830119 Page View
    Visitors   649037 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online