majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Usaha sangkar & asesories kicauan ladang untuk mengeruk rupiah

Jumat, 26 Juli 2013 | 07:48 WIB
Dibaca: 1386
Usaha sangkar & asesories kicauan ladang untuk mengeruk rupiah
agus kosan

Produk seputar ocehan, sajian majlahburungpas.com, Aneka kerajinan dan asesories burung kicauan menjadi perlengkapan saat kicau mania memelihara burung dan mengikuti lombanya.

Salah satu owner Agus Capung, atau di kenal Agus Kosan Jogjakarta belum lama ini ketika di samperin majalahburungpas.com, di worshopnya Ia mengungkapkan, saya dulu tahun 2006 merintis usaha cukup sulit dan memang saat itu masih dalam tarap pengenalan produk, oleh sebab itu gelaran latber pasti saya datang.

Namun setelah tahun 2010 saya jarang ke tempat lomba terutama latber, karena kesibukan ikut finishing di rumah, meski demikian saya masih datang di event besar dan nasional, walapun saya harus pilih pilih “kata Agus.

Menjawab ragam pertanyaan dari media PAS produk yang laris adalah sangkar kosan yang harganya 250 an per unit. Sedang produk yang lain yang lagi hit, adalah sangkar mandi atau bak bandi burung lipat (knock down) yang ordernya saya sampai kewalahan, “papar Agus.

Memang pemain sangkar kosan di jogja saya tak ada pesaingnya dan ini membuat dagangan laris terus, produk unggulan ada 2 yakni bak mandi dan sangkar kosan, namun yang lain masih ada.

Soal pendapat, tentu tidak akan terus sama dan ini naik turun, pernah saat ada lomba nasional seperti pialar raja Juni  2013 sehari saya mendapat hasil penjualan 25.000.000, dan ini saya bersyukur bisa demikian.

Untuk mensetabilkan produk tentunya tidak akan mampu sendirian karena peminat cukup banyak, sehingga saya harus mengandeng perajin dan menjadi citra terpercaya dalam melayani pasar local DIY dan Jateng serta  Surabaya.

Dalam merintis sebuah usaha musti ada pahitnya, sebab dulu  produk pernah tidak laku dan saya harus beriklan sepanjang masa dan menghabiskan biaya banyak.

Kuncinya dalam usaha tak pernah menggerutu dan pesimis jalani saja dengan santai tapi buat trik agar lebih di kenal “ungkap Agus yang di temui pertengahan bulan puasa 2013. “rn/da


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba Ayam Bekisar Singosaren 2 Novemver 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5467441 Page View
    Visitors   386751 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online