majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Siapa bilang semut ngangrang tak bisa di ternak !

Sabtu, 8 Oktober 2011 | 16:51 WIB
Dibaca: 42761
Siapa bilang semut ngangrang tak bisa di ternak !
SEMUT NGANGRANG DAPAT DI TERNAK

Produk seputar ocehan, Semut ngangrang penghasil kroto merupakan hal vital bagi penggemar burung ocehan, pasalnya barang ini terkadang susah untuk di dapat, apalagi burung yang penyuka kroto bila tak ada krotonya maka burung akan drop dalam mengeluarkan suara. Memang di lapangan sampai saat ini masih kekurangan pasokan, padahal dari berbagai selentingan atau informasi kroto sudah bisa di ternak.

Makanya majalahburungpas.com menguber apa benar semut rang rang ini bisa di ternak di rumah oleh siapapun. Ketika mencoba mengorek berbagai info sana sini, memang telah ada yang berkecimpung untuk itu, namun karena info kurang valid atau media ini tidak melihatnya sendiri, maka juga tak pernah memuat hal ternak tersebut.

Dari hasil penelusuran, info ternak kroto memang benar adanya dan bisa di ternak oleh siapa saja. Menariknya semut ngangrang ini di butuhkan oleh ribuan orang untuk di santapkan ke burung ocehan, selain untuk keperluan lain.

Data yang telah di olah majalah burung pas.com 2010,pedagang pakan burung di DIY saja mencapai 1000 tempat, dan rata-rata perhari kios pakan burung ini membutuhkan 1-2 kg  kroto dalam sehari, tetapi kebutuhan di pasar burung belum terhitung.

Semut ngangrang harga stabil sekitar Rp 85.000 s/d 100.000 perkgnya, tetapi bila sedang susah dan tak ada pemasok harga bisa melejit mencapai Rp.130.000-170.000/kg.

Nah melihat data ini berapa jumlah kebutuhan kroto dalam satu minggu untuk satu daerah ? ini menjadi tantangan para pebisnis, selain juga menjadi sebuah peluang yang cemerlang untuk di lirik.

Sayang kebutuhan oke, tapi barang selalu masih minim, sehingga pakan hewani burung ocehan di alihkan ke jangkrik, ulat hongkong  atau lainnya yang sudah dapat di ternak.

Salah satu peternak kroto yang telah berhasil membudidayakan dengan system ternak, ternyata dalam kurun 3 bulan saja  sudah bisa meraup untung  Rp. 7 jutaaan.

Ia mengatakan dalam beternak awalnya induk di ambil dari alam, kemudian di tangkarkan di rumah dengan toples dan tempat lainnya.

Untuk beternak semut rang rang juga tak perlu tempat yang luas, lokasi sempit  seperti ini saja mampu menghasilkan uang, kata orang itu. Berbicara induk, semut ngangrang akan selalu dapat di panen setiap 15 hari sekali, tetapi setiap telur yang akan di panen tentu saja tak boleh di panen semuanya, hal ini agar induk mau mengasuh selain telur juga agar bertambah.

Karena saya sudah merasakan hasilnya, siapa bilang semut ngangrang tidak dapat di ternak “kata peternak semut tersebut yang kini masih enggan menampakan jati dirinya.(bersambung ) * red *


Berita Terkait


46 Komentar


Sutam Kayo
Kamis, 8 September 2011 | 08:27 WIB
Dimana ini pak, saya tertarik untuk ikut ......!!
Balas
Redaksi
Kamis, 8 September 2011 | 08:44 WIB
sabar yaa ooom !!! semntar akan kami publikasikan terlebih dahulu prospeknya, selain hal yang penting dari ternak kroto ini. Rencana ada pelatihan dan akan kami sampaikan. kepada publik, tetapi sabar jangan terburu-buru, majalah burung pas.com ini akan memberi info yang valid termasuk alamat dan lainnya. kemudian terimakasih atas kunjungan anda, dan jangan lupa tinggalkan alamat selain email agar kami sewaktu-waktu dapat mengontak anda. sekali lagi makasih banget, burung anda masih mau ngocehkan bila tak di beri kroto ? haaaa.... haaa...
Balas
jono
Senin, 17 September 2012 | 12:15 WIB
burung saya sih menjelang pagi ngoceh terus boss kwkwkw.....
Balas
Cing Hong
Kamis, 8 September 2011 | 10:30 WIB
kita tunggu pak makasih
Balas
Angga
Kamis, 22 September 2011 | 20:37 WIB
Aku juga kepingin sekali pak. di Batam kroto mahal. Itu aja kadang gak kebagian. Ternakku tak kuteruskan gara-gara kroto di Batam susahe Pak. Kalau bisa ternak semut sendiri kan bagus. Trimakasih Kutunggu infonya Pak
Balas
chabib kamal
Kamis, 26 Januari 2012 | 21:31 WIB
aku juga pingin bisa ternak om, gimana caranya, siapa tahu dapat peluang bisnis yang bagus......hidup semut merah
Balas
chabib kamal
Kamis, 26 Januari 2012 | 21:33 WIB
bagus om......gimana caranya ternak.......
Balas
zainudinzanki
Rabu, 28 September 2011 | 00:21 WIB
ilmu yang bermanffat dan menghasilkan rupiah
Balas
hendra kurniawan
Minggu, 9 Oktober 2011 | 13:53 WIB
Ditunggu infonya pak, sangat membantu peluang usaha dan kekurangan pakan burung.
Balas
ARGA
Rabu, 12 Oktober 2011 | 14:24 WIB
DI TUNGGU INFORMASI SELANJUTNYA ADMIN. SAYA SANGAT TERTARIK. HUBUNGI EMAIL SAYA : arga.saputranugraha@ymail.com
Balas
Arga saputra
Rabu, 12 Oktober 2011 | 19:20 WIB
INI SANGAT BERMANFAAT DI TUNGGU INFORMASI SELANJUTNYA. SIAP IKUT DAN SAYA SANGAT TERTARIK.TANK
Balas
Eddy Saputra
Kamis, 13 Oktober 2011 | 18:41 WIB
Bagus banget saya tertarik.. Kasih info ya kelanjutannya..
Balas
bambang
Rabu, 2 November 2011 | 09:36 WIB
wah menarik nih... gmn caranya ikut sama berhasil ya om...thx
Balas
Kixsherse
Senin, 14 November 2011 | 05:26 WIB
perlu memeriksa:)
Balas
iwan darmawan
Sabtu, 19 November 2011 | 23:10 WIB
saya sangat tertarik dengan info ini,, mohon pencerahanya selamjutnya
Balas
abboeth
Selasa, 29 November 2011 | 17:37 WIB
bos,gmana cara ternaknya atau buat sangkarnya...boleh bagi ilmunya
Balas
Murai Batu
Rabu, 14 Desember 2011 | 11:56 WIB
ijin copas ya gan.. nanti tetap saya cantumkan link sumbernya ini kok.. :)
Balas
moh.norahman
Selasa, 20 Desember 2011 | 17:09 WIB
sy tunggu kabar selanjutnya...sy sgt tertarik!!
Balas
Aswin
Rabu, 4 Januari 2012 | 21:44 WIB
Saya juga Tertarik Pak, Saya tunggu infonya segera Terima Kasih
Balas
bang fajar
Minggu, 15 Januari 2012 | 23:10 WIB
bos makanan yang cocok apa ya,,,,,,,,,,,,?????please infonya,,,,,,, trims
Balas
BambangSuryono
Jumat, 27 Januari 2012 | 13:25 WIB
Sangat tertarik bududaya kroto, ditunggu info baliknya um. Nuwun
Balas
jack
Sabtu, 4 Februari 2012 | 11:35 WIB
sukses selalu om .......... bagi2 dong ilmu y ... seperti kata pepatah ilmu kalo tdk di bagi2 tdk akn bermanfaat hehhehheeheh piss
Balas
agus
Rabu, 15 Februari 2012 | 21:50 WIB
saya juga ingin ternak bagaimana cranya...?dan berapa...modal awanya....kami butuh infonya..terimakasih
Balas
Ardu
Kamis, 16 Februari 2012 | 22:21 WIB
Bagi ilmunya omm...smga yg MAHAKUASA mblsnya AMIIN...
Balas
yanie
Selasa, 6 Maret 2012 | 19:14 WIB
sangat menarik.....ditunggu infonya.tk
Balas
edi sariyanto
Sabtu, 10 Maret 2012 | 10:37 WIB
ya...aku dah coba tp bllm ketemu kuncinya yah......... gemana sih
Balas
Suparmanto
Sabtu, 10 Maret 2012 | 11:36 WIB
Saya sangat tertarik Pak, tolong info lebih lanjut yah. Terima kasih.
Balas
Mujaryadi
Selasa, 27 Maret 2012 | 14:34 WIB
kapan dan dimana bisa iktu pelatihan ternak ini
Balas
indro waluyo
Selasa, 27 Maret 2012 | 20:02 WIB
kalo boleh tolong di kasih tipsnya.tq
Balas
Nano
Kamis, 3 Mei 2012 | 09:53 WIB
siaap ikut pelatihan bro...
Balas
ikhwan
Selasa, 19 Juni 2012 | 20:35 WIB
Saya sangat tertarik sekali Mohon dong..pengarahannya
Balas
Modem Murah
Rabu, 20 Juni 2012 | 14:21 WIB
dijogja ada pelatihan nya dimana ya
Balas
robi
Jumat, 22 Juni 2012 | 00:47 WIB
aku jg dh mulai membudidayakan kok om tapi pakai bambu
Balas
antonius suyoko
Jumat, 22 Juni 2012 | 02:57 WIB
saya mau jadi juragan kroto.......
Balas
M.Toha
Sabtu, 11 Agustus 2012 | 18:34 WIB
Bagaimana cara ternak kroto rangrang tanpa pohon?
Balas
nuGroho
Jumat, 17 Agustus 2012 | 08:42 WIB
Mantap . . . saya sering berminggu2 mencari kroto di tempat orang jual pakan juga g ada, jadi denga nternak sendiri, kita tidak ada ketergantungan dengan pencari kRoto ;p
Balas
M.Toha Kusrianto
Jumat, 24 Agustus 2012 | 11:40 WIB
saya tinggal di depok,jawa barat,Boleh juga,saya jadi tertarik untuk memulai membudidayakan semut ngrangrang,soalnya di depok masih jarang yang membudidayakan,ini peluang bagus,cuma gimana cara mengetahui /ciri ciri induk rangrang,tolong di informasikan,sebab kalau lebah kan ada ratu,kalau semut apa ada ratu juga?terimaksih sebelumnya
Balas
yudi
Jumat, 31 Agustus 2012 | 07:40 WIB
tlg scpatnya ksh info detilnya n teknis nya pak..email sy sdh sy tulis,,,tq
Balas
mega
Rabu, 12 September 2012 | 03:07 WIB
http://wong-dota.blogspot.com/2012/09/privat-budidaya-semut-krotosemut.html disini lengkap bos... dari bibit semua ada
Balas
dery
Selasa, 25 September 2012 | 14:47 WIB
bos...inbox ilmux donk saya tertarik di bisnis ini
Balas
Dasiyo P.
Selasa, 16 Oktober 2012 | 11:28 WIB
Setelah saya baca majalah ini sy tertarik untk nyoba bududaya kroto, tolong klau bisa sy di ajari cara budidayanya secara garis besar saja.No hp saya 08127913472 terimakasih sebelumnya.
Balas
bank thoyyib
Jumat, 2 November 2012 | 08:02 WIB
gan,aq udah mulai merintis ternak semut(kroto) sbnere udah ada kroto nya tp semutnya malah kabur,itu gmn?
Balas
merawat burung
Minggu, 14 Juli 2013 | 09:44 WIB
wooww... ladang bisnis bagus neh, mengingat peminatnya banyak namun belum banyak yg bergelut di bisnis ternak rang-rang
Balas
Armada
Rabu, 30 Oktober 2013 | 17:10 WIB
gimana caranya menyatukan koloni semut rangrang yg berbeda pohon, agar semut tidak berantem, dan bgaimana caranya agar semut dapat cepat bersarang dalam toples ??? 08980170765 trims.
Balas
Mp3 Suara kicau burung
Sabtu, 15 Maret 2014 | 07:15 WIB
bisa kok ya, aku sudah mencobanya di rumah
Balas
ali r
Minggu, 31 Agustus 2014 | 15:42 WIB
saya merasa terinspirasi untk bisa berbuat dan menyambar peluang bisnis kroto mengingat domisili sy dipedesaan,semoga sukses,amin
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba perkutut marcopolo cup perdana 9/2/2914 meriah in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5254606 Page View
    Visitors   373875 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online