Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

SBY Memimpin di Era Politik Gaduh

Minggu, 10 Februari 2013 | 14:00 WIB
Dibaca: 2575
SBY Memimpin di Era Politik Gaduh
Sampul buku karangan Zaenal A Budiyono Memimpin di Era Politik Gaduh

Warta politik nasional-sajian majalahburungpas.com, SBY memimpin di era politik gaduh, hal ini termuat dalam cover sebuah buku yang cukup menarik dengan headline yang mencolok.

Buku karangan Zaenal A Budiyono ini mengupas “ Presiden Susilo  Bambang Yudhoyono memiliki kemampuan, Ia mampu mengendalikan badai transisi yang masih terus bergejolak” Demikian kata  Zaenal A Budiyono dalam peluncuran bukunya yang berjudul Memimpin di Era Politik Gaduh, Jika Kinerja Nyata SBY Dianggap Pencitraan di Hotel Jayakarta.

Kepimpinan SBY, lanjut Zaenal, bersifat transformatif. Bukan hanya mengubah akan tetapi juga membawa arah yang jelas dan benar. Presiden juga menyadari masalah utama Indonesia adalah korupsi. Dimana korupsi dilakukan yang awalnya nggak ada niat namun juga karena adanya faktor X maka seseorang memiliki niat yang kebetulan ada kesempatan.

“Niat biasanya berhubungan dengan intregritas seseorang. Sedang kesempatan terkait kelemahan sistem. Karena itu ketika terpilih menjadi presiden yang menjadi perhatiannya pertama kalinya adalah penuntasan korupsi”ujar Zaenal yang merupakan staf ahli kepresidenan ini.

Dalam bukunya yang diterbitkan DCSC Publishing ini Zaenal juga menyoroti keberhasilan di berbagai bidang.  Mulai dari perekonomian hingga hubungan luar negeri. Sebagai orang yang selalu dekat SBY, Zaenal seolah memahami betul tingkat keberhasilan SBY dalam “”menahkodai”  bangsa ini.

Dalam hubungan luar negeri, Zaenal mengungkapkan keberhasilan SBY dalam memediasi hingga mendamaikan Thailand dan Myanmar dalam perebutan perbatasan. Sehingga konflik yang di kedua Negara tersebut dapat diselesaikan dengan perdamaian.

Dimana SBY, dalam hal ini Indonesia sebagai ketua Asean memiliki peran dalam menciptakan perdamaian.

Selain itu dalam masa kepemimpinan SBY, Indonesia saat ini mampu berbicara di tingkat dunia. Hal ini dapat dilihat peran Indonesia dalam keanggotannya di Dewan Keamanan (DK) PBB. “Indonesia memiliki peran besar sehingga Indonesia saat diperhitungan negara lain” tutupnya. anjar

 

 

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku perlu menggandeng akademisi kampus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12674114 Page View
    Visitors   681548 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online