Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Kebutuhan Konsumsi Ikan DIY 100 Ton ' Sistem Bioflak Budidaya Lele Jadi Sarana Meraihnya

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 06:10 WIB
Dibaca: 1709
Kebutuhan Konsumsi Ikan DIY 100 Ton ' Sistem Bioflak  Budidaya Lele Jadi Sarana Meraihnya
TINJAU KOLAM IKAN SISTEM BIOFLAK Berbah-Sleman media hobi majalahburungpas.com wrt perikanan,  Jogjakarta kebutuhan konsumsi ikan  di DIY  masih membutuhkan sekitar 100 ribu ton rata-rata konsumsi   25 kg ikan per kapita.

Sementara secara  nasional sudah diatas 43 per kapita, untuk mencapai  angka tersebut dibutuhkan karena trend kenaikan hingga mencapai 20 kg perkapita atau kisaran kebutuhan 80 ribu ton.

Kebutuhan tersebut merupakan  peluang pasar yang  cukup potensial. Hal tesebut diungkapkan, Sekretaris Jenderal Ir. Rifky Effendi Hadijanto dalam panen perdana ikan lele dengan  system bioflok tahun 2017 yang  berlangsung  di persawahan  penduduk Tegaltirto,Berbah, Kabupaten Sleman, Jumat, (13/10/2017).

Menurutnya pemerintah berharap  dengan  adanya  kenaikan hasil berdampak  pada sektor yang lainnya bagaimana menciptakan budidaya ikan yang intensif dan hemat pakan. 

 Adanya  kenaikan hasil budi daya ikan akan berdampak  pula pada industri- industri ikutan lainnya seperti pabrik  pakan ikan,  santri-santri  menjadi terbiasa  makan ikan hasil usaha  budidayanya sendiri. “Ini  satu tantangan ke depan  bagaimana meraih dan memanfaatkan  peluang,” tandas Sekretaris Jenderal  Kementerian  Kelautan dan  Perikanan Ir Rifky  Effendi Hardijanto.

Dalam acara kunjungan tersebut,Sekjen Kementerian Kelautan  dan Perikanan,    Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Dr.Ir. Slamet Soebijakto,M.Si didampingi  Bupati Sleman Drs.Sri Purnomo memberi  bantuan bibit kepada  warga  untuk ditebarkan di persawahan.  Lebih dari  3000 bibit ikan ditebarkan di persawahan  penduduk Teglatirto, Berbah, Kabupaten Sleman.

Seusai kunjungan  rombongan melakukan sholat Jumat  di Mesjid legendaris milik kagungan ndalem Keraton  Yogyakarta “Wot Galeh”, Berbah.

Rombongan   seusai  sholat sempat berbincang  dengan  pengurus  Takmir mesjid Wot Galeh. (isan/anjar)

 

.


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch 47 tumpeng semarakan kirab budaya dlingo bantul in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12681521 Page View
    Visitors   681803 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online