Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Embung Geomembran & kebuh buah di resmikan Gubernur DIY

Selasa, 19 Februari 2013 | 19:27 WIB
Dibaca: 2724
Embung Geomembran & kebuh buah  di resmikan Gubernur DIY
GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB X MENANAM BIBIT BUAH DURIAN UNGGGUL

Majalahburungpas.com-Selasa 19 Februari 2013 di areal parkir kebun buah Nglanggeran Wetan, Patuk, Gunungkidul berlangsung dialog warga dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sebelum berdialog dan menerima laporan tentang proyek embung geomembran, orang nomor 1 di DIY ini ketika turun dari mobilnya, justru langsung menuju lokasi embung dengan menaiki tangga yang baru usai di bangun.

Saat sampai di lokasi embung yang sudah terisi air, Gubernur langsung di sambut Bupati Gunungkidul Badingah S.os, yang sebelumnya telah lebih dahulu ada di bibir embung.

Pantauan media PAS ini para pejabat DIY dan Gunungkidul juga melakukan dialog sambil berjalan, hingga mengelilingi lokasi sambil menerima penuturan dari salah satu orang dari Yayasan Obortani yang berkompeten dalam bidang embung dan tanaman buah di sekitar embung membran di puncak bukit tersebut.

Usai berkeliling di pinggir embung yang berpagar, Sultan di dampingi Para pejabat dan para awak media kemudian langsung bergegas turun untuk menuju lokasi penanaman durian di selatan panggung kehormatan.

Selanjutnya secara simbolis menanamkan Durian unggul yang tingginya lebih dari 1,5 meter, kemudian Sultan menguruk dan mencangkuli tanah untuk menimbun akarnya hingga menyiram bibit pohon durian.

Kebun buah di Pedukuhan Nglanggeran wetan ini berdiri di atas tanah (Sultan Ground 11,3  Hektar dan sekitar tanah warga seluas  8,7 sehingga semuanya 20 hektar.

Ketua kelompok tani dalam menyampaikan ke Bapak Gubernur, lokasi di tanami bibit buah durian unggul dan kelengkeng.

Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.os dalam sambutannya mengungkapkan, kebun buah ini selain untuk meningkatkan perekonomian warga, juga sangat berguna untuk mendukung pengembangan kawasan wisata Gunung Api Purba yang sudah mulai di kenal.

Lebih lanjut, Bupati juga mengharapkan kebun buah Nglanggeran wetan ini bisa menjadi sentral buah durian dan kelengkeng, yang kedepannya dapat menambah daya tarik wisata di Gunung Api purba.

Masih kata Bupati, pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan terus berjuang dan mendukung program Sentra Pemberdayaan Tani (SPT) seperti kebun buah sehingga bisa optimal.

Oleh sebab itu sebagai bagian dari proses yang telah di canangkan perlu bersabar "Pungkas Bupati.

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan HB X menegaskan bahwa kebun buah ini baru tahap awal.

Nantinya kebun buah tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas-fasilitas pendukung wisata.

Sedang Gubernur di hadapan warga, juga mengungkapkan, penanaman bibit durian dan kelengkeng yang masih awal tentu saja tidak bisa instan.

Oleh karenanya, untuk jangka panjang kiranya dapat menjadi pusat atau central buah yang telah di tanam tersebut “Jelas Gubernur yang di akhir acara setelah dialog membubuhkan tanda tangan di prasasti.

Liputan visual gambar geraknya dapat di lihat di PAS TV    "Peliput team redaksi"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Agiong buka bursa perkutut ambil burung-burung dari Surabaya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12287440 Page View
    Visitors   669262 Pengunjung
    Visitor Online   21 Pengunjung Online