Di hari raya yang penuh kedamaian ini keluarga besar media majalahburungpas.com, baik staf dan wartawan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H/2017,
Kembali Ke Index Berita

Kpi Fai UMY Dukung Tourshow “Gemar menulis”

Jumat, 25 November 2011 | 21:57 WIB
Dibaca: 3081
Kpi Fai UMY Dukung Tourshow “Gemar menulis”
Dok. Foto Ilustrasi 'Kampus"

Warta kampus perguruan tinggi muatan majalah burung pas.com, Selasa, 25 Oktober 2011 bertempat diruang dekan Fakultas Agama Islam UMY pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB berlangsung jumpa pers antara dekan FAI UMY yaitu Dr Nawari Ismail, MAg dengan insane pers Yogyakarta.

Acara ini dilangsungkan dalam rangka pelaksanaan seminar Tour show Gemar Menulis Indonesia yang dilaksanakan oleh Pena Writing School Yogyakarta bekerjasama dengan KPI FAI UMY yang dilaksanakan pada 29 Oktober 2011 di UMY.

 Pada kesempatan tersebut Dr. Nawari Ismail selaku dekan FAI UMY“ menyampaikan ungkapannya tentang usaha MENDUKUNG “TOUR SHOW GEMAR MENULIS INDONESIA” oleh Pena Writing School Yogyakarta. Ada 2 hal penting yang mendasari usaha kerajasama yang dilaksanakan ini.

Sebagai dasar pertama adalah menjadi sumbangsih dari Fakultas Agama islam khususnya jurusan Komunikasi Penyiaran Islam bagi kemajuan dunia kepenulisan baik dikalangan civitas akademika UMY dan juga bagi pecinta dunia kepenulisan diseluruh negeri tercinta ini.

Dasar yang kedua adalah sebagai salah satu bentuk penyuksesan program yang dilaksanakan oleh fakultas yaitu usaha peningkatan minat baca dan tradisi coppy paste dalam pembuatan tugas karya ilmiah dikalangan civitas akademika UMY baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa.

Menurut dosen dari tiga universitas terkemuka di Yogyakarta ini minat baca dikalangan mahasiswa saat ini hanya berkisar 10 % dari keseluruhan mahasiswa yang ada. Hal ini dapat dibuktikan dengan melihat daftar presensi kunjungan terhadap perpustakaan kampus.

“Hal yang demikian ini, saya kira bukan saja terjadi pada kampus-kampus yang kebetulan saja mengajar didalamnya, tetapi saya rasa hal demikian sudah menjadi tradisi dihampir seluruh lembaga pendidikan yang ada.

Apalagi saat ini dengan semakin maju dan berkembangnya internet yang menyajikan berbagai macam info yang memudahkan setiap orang untuk mengeksesnya. Hal demikian menjadikan semakin bertambahnya budaya berfikir dikalangan mahasiswa,” demikian salah satu keprihatinan yang disampaikannya.

Sementara itu oleh Ahmad Bahar selaku pimpinan pusat Pena Writting Scholl di Jakarta yang hadir dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi keuntungan dari menulis. Garis besar apa yang dinyatakannya adalah dengan menulis akan menghasilkan ilmu, nama dan penghasilan.

Dalam kesempatan ini Ahmad Bahar menyampaikan bahwa seminar kepenulisan ini sebenarnya memiliki tujuan utama untuk menumbuhkembangkan tradisi menulis dikalangan masyarakat Indonesia dan memunculkan 1000 penulis di Indonesia. (syam)

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku perlu menggandeng akademisi kampus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11830016 Page View
    Visitors   649036 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online