Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Ratusan Ayam Pelung Beradu Keindahan Suara Dalam Kidung Istimewa Cup 2

Jumat, 20 Oktober 2017 | 19:33 WIB
Dibaca: 1140
Ratusan Ayam Pelung Beradu Keindahan Suara Dalam Kidung Istimewa Cup 2
BUPAI BANTUL H.SUHARSONO SERRAH TERIM AYAM PELUNG UNTUK LOMBA

Bantul media hobi majalahburungpas.com, kabar adu ayam memang tidak ada tetapi jika lomba seni suara ayam pelung memang lagi ngetop di Bantul, kemudian warta kali ini rei menyin onte ym peung.

sebanyak 130an peternak dan pengemar ayam pelung dari seluruh pulasu Jawa dan Palembang berunjuk dan beradu dalam penampilan dan keindahan suara ayam Pelung yang bertajuk Kidung Istimewa Cup 2, yang digelar Hippapi DIY, bertempat di halaman Balai Desa Wijirejo Pandak Bantul.

KONTES AYAM PELUNG

Menurut Ketua Himpunan Peternak dan Pengemar Ayam Pelung Indonesia ( Hippapi ) DIY, Agus Warsito didampingi ketua panitya kontes ayam Pelung, Naryo Tri Widodo, kontes terbuka ini di gelar Hippapi DIY. Di mana komtes ayam pelung ini dilaksanakan dalam rangka acara kontes rutin tahunan.

Di samping dihadiri pelunges, sebutan bagi peternak dan pengemar pelung, dari berbagai daerah, seperti jawa Timur, Jawa tengah, DIY, Jawa Barat, Banten, Jakarta serta Palembang, tampak hadir menyaksikan kontes, Bupati Bantul, Drs H Suharsono, juga Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bantul, camat Pandak, Dra Srikayatun beserta Muspika dan Lurah Wijirejo, Drs H Murtanda dan Ketua Hippapi Nasional, Dr Kondrat Hidayat.

Dalam mkesempatan tersebut ketua HIppai Nasional, Kondrat Hidayat berkenan memberikan cindera mata berupa sepasang ayam pelung kepada Bupati Bantul, H Suhasono.

Bupati Bantul dalam sambuatannya menyatakan kegembiraanya atas terlaksananya kontes ayam pelung ini, suharsono  berharap gelaran kontes ini selain sebagai ajang menyalurkan hobi juga digunakan sebagai media silaturahmi. Oleh karenanya orang nomor satu di Bantul akan selalu mensuport kegiatan ini, bahkan jika digelar di Banten, Ia mempersilakan rumah dinasnya dulu di pakai untuk base camp.

Kegiatan kontes ini juga dapat diajdikan media sosialiasasi sesame peternak ayam pelung. Dan diharapkan nantinya di Bantul akan semakin banyak peternak ayam pelung” sambung purnawirawan polisi Polda Banten ini.

Dengan diberinya sepasang ayam pelung tersebut Suharsono mengatakan akan merawat dan memeliharanta dengan harapan nantinya akan semakin berkembang menjadi lebih banyak, mungkin 10 bahkan 20 ekor.

Sementara itu Ketua Hippapi Nasional, Kondrat Hidayat berharap dengan sering adanya kontes ini populasi dan pengemar ayam pelung akan semakin banyak. Selain itu akan bermunculan bibit-bibit ayam pelung berkualitas dari Yogyakarta.

Kondrat menambahkan adanya kontes nasional kualitas ayam juha akan semakin bagus dan ajang ini akan menjadikan semakin erat silaturahmi antar peternak dan pengemar ayam pelung di Indonesia.

“Dan terkait kehadiran Bupati Bantul hal ini bisa dijadikan pemicu semangat para pelungersdi DIY juga daerah lainnya, apalagi ayam pelung ini merupalkan ayam asli Indonesia yang harus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia sendiri” pungkasnya, anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Rabu pungkasan lemper di potong dengan pedang panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12681523 Page View
    Visitors   681803 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online