majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Belut bermanfaat untuk menjernihkan suara ayam kontes

Selasa, 24 Mei 2011 | 14:00 WIB
Dibaca: 8708
Belut bermanfaat untuk menjernihkan suara ayam kontes
Lendir Belut berguna untuk stamina ayam pelung

Majalahburungpas.com, Penggemar yang satu ini, memang selalu memutar otak agar hewan kesayangannya bisa tampil vit. Dodi yang tinggal di Jogjakarta adalah salah satu dari sekian juta penghobis yang kreatif. Meskpun ia selalu gonta ganti dalam menangani hobi, akan tetapi Dia tak lepas dari kegiatan memelihara hewan sebagai salah satu untuk mencari relasi dan pendapatan.

Dedi yang lulusan dari sebuah perguruan tinggi PTS di Surabaya tersebut, awalnya menjadi penggemar perkutut seperti ayahnya Bapak Ujang, selain itu ia juga hobi ayam derkuku, dan ocehan. Ia juga tercatat atau di besarkan dari dunia hobi.

Hobi yang banyak tentu saja memerlukan ketelatenan dan kecerdasan untuk memoles peliharaannya, kelangenannya tampil vit dan bisa  berdaya jual tinggi. Ayam pelung termasuk salah satu yang di kembangkan serta  di rawat dengan baik. Ketika akan mengadapi lomba ayam pelung di Jabar dan Jogjakarta, juga terlihat seperti di Foto ini, ia tengah meloloh ayam jago pelungnya untuk persiapan lomba.  Sedang Jago tersebut ketika akan di pertandingkan suaranya, selalu di lolohi belut.

Belut sebesar telunjuk tangan itu, tentu saja pada awalnya hanya untuk mengoroki lubang kerongkongan ayam, hal ini  agar ayam, ketika bersuara di lomba bisa makin jernih. Kegunaan belut  sangat efektif sebagai penguras kotoran lembut yang ada dalam tenggoroakn ayam, dan cara pemakaiannya mudah hanya di telankan begitu saja, akan tetapi hanya di ambil air lendirnya saja. “Kata dodi, saat memberikan penjelasan kepada media ini. Jurus kedua setelah itu belut yang sesuai kemudian di potong-potong sebagai menu ayam untuk menjaga kesehatan dan tenaga ketika bertanding di kontes ujarnya lagi Tgh


Berita Terkait


5 Komentar


Ruhayat
Senin, 6 Februari 2012 | 08:27 WIB
wah boleh ditiru ntuh ideu nye pak dody!tapi ane punya sedikit pertanyaan nih gan,ane kemaren beli ayam pelung anakan usianya kira-kira 1 bulan bagai mana cara merawatnye biar nanti dah besar kukuruyuknye panjang dan suaranye guedee
Balas
doddy
Sabtu, 11 Februari 2012 | 16:23 WIB
untuk suar panjang kebersihan maknan dan kandang serta ayamperlu vitamin yang lengkap, dan untuk kurang jelasnya bisa menghubungi 087883822205, akan saya terangkan detailnya. makasih ya omm atensinya.
Balas
mahesasaputra
Selasa, 6 Maret 2012 | 17:04 WIB
Om...dody sy punya ayam pelung kira2 umur 7 bln,, dah boleh gk dikasih belut ky ayam Om dody... suara nya besar tapi gk nyaring/kuat... gimana tuh Om... biar bisa kuat dan nyaring...., thankQ ya..Om dody salam Kenal
Balas
aditia wiguna
Senin, 8 April 2013 | 11:07 WIB
pa dudy sayah pnya ayam pelung kira" umur 5bln nah suara.a tuh ngorok bgt n gk panjang itu diatasinya gmna pak dudy ? thx pak dudy slm peternak pelung ..
Balas
andi irawan
Minggu, 9 Juni 2013 | 11:14 WIB
ass pak dody,saya mao tanya saya punya ayam ketawa tapi kenapa bunyinya gak kayak ayam pelung ya?
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Derasnya Ombak Air Sungai Brantas Jatim in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   4971745 Page View
    Visitors   353731 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online