majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Ayam pelung 17 kali juara di tawar 35 juta tak di lepas ?

Minggu, 22 Januari 2012 | 22:41 WIB
Dibaca: 6028
Ayam pelung 17 kali juara di tawar 35 juta  tak di lepas ?
PEFORMA AYAM PELUNG YANG DI TAWAR 35 JUTA

Majalahburungpas.com mengupdate seputar perawatan jawara ayam pelung.  Di sela sela lomba ayam pelung 22 januari 20 12 di Bantul kru media ini mengintip ayam pelung yang di pajang sang pemilik di depan pintu masuk utama lomba ayam.

Ayam  pelung bertaji panjang milik Abah Abut yang berhasil memenangkan kontes sebanyak 17 kali, 10 kali tingkat nasional dan 7 kali dalam latber (latihan bersama) di Jawa Barat, pernah  ditawar oleh seorang pengusaha asal Madura seharga Rp 35 juta. Meski harganya sangat fantastis akan tetapi ayam tersebut pemilik masih enggan melepas.

Abah Abut saat dijumpai majalahburungpas di sela-sela latber sekaligus pengukuhkan penggurus HIPAPPI Bantul mengatakan, Pelung kesayangannya tersebut tidak akan dijua,l alasannya karena memang memiliki kualitas tinggi, dan ayam Pelungnya telah memberikan keturunan yang sangat bagus. Sehingga bila dilepas ia akan kehilangan indukan.” Saya masih membutuhkan indukan yang benar-benar berkualitas” ujarnya.

Ia menambahkan, ayam Pelungnya yang kini berumur 19 bulan telah memberikan keturunan hingga 5 kali. Salah satu hasil keturunannya pun, yang bernama Mega telah 2 kali menyabet juara, di antaranya juara III tingkat Nasional.

Dan Mega pun telah ditawar oleh orang Garut seharga Rp 15 juta, padahal baru berumur 8 bulan. Sementara anakan yang masih berumur satu minggu sudah ditawar peternak lain dengan harga Rp 1 juta.

Meski menyatakan tidak akan menjual si Bintang, pria kelahiran 1959 ini mengatakan pada suatu saat  akan melepasnya bila ada yang berani membelinya dengan harga Rp 50 juta. Namun khusus si Mega belum ada rencana untuk mejualnya mengingat umurnya yang masih sangat muda.

Abut yang kini memiliki 25 pasangan anakan menuturkan walau ayam pelung yang terkenal adalah trah Cianjur namun ayam pelung asal Garut pada dasarnya tidak kalah kualitasnya.”Bintang adalah salah satu bukti bahwa ayam pelung Garut memang bagus” pungkasnya. anjar


Berita Terkait


3 Komentar


Amamn
Senin, 6 Februari 2012 | 01:34 WIB
hi!!!
Balas
agung pop
Rabu, 29 Februari 2012 | 11:20 WIB
alamat Abah Abut dimana ya?
Balas
hippapi jateng
Jumat, 9 Mei 2014 | 23:47 WIB
JPF2014 Kontes Ayam Pelung JATENG Terbuka http://hippapi-jateng.blogspot.com/p/event.html
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak jalak pito & jalak uren in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5258304 Page View
    Visitors   374212 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online