Media majalahburungpas.com mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H/2018 mohon maaf lahir dan batin, mari salaing memaafkan
Kembali Ke Index TV

Perajin sangkar ukir perkutut & derkuku gunakan alat mesin

Minggu, 22 Desember 2013 | 19:59 WIB
Dilihat: 1051

Majalahburungpas.com halaman Video PAS TV, Menjadi perajin sangkar bagi Nurjianta Tirto Pandak Bantul sudah di jalankan hingga puluhan tahun.

Ketika wartawan majalahburungpas hadir di work shop kerajian sangkarnya, Nur mengungkapkan, pasang surut usaha hal yang biasa, yang jelas saya harus telaten dan serius.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini, permintaan sangkar melejit, bahkan saya lantas membuat inovasi atau motif yang baru seperti motif lukisan ganesa.

Permintaan banyak dari luas Jogja, meski demikian hasil kerajinan belum sebanding dengan permintaan, karena untuk membuat 1 sangkar saja bisa 1 bulan.

Untuk lebih mempercepat dalam membuat profil dengan bahan, maka saya menggunakan mesin seperti ini agar dapat lebih tepat saat mengerjakan pesanan.

Pengukirannya sangkar derkuku dan perkutut 95 % menggunkan kelenturan tangan, yaa namanya aja kerajinan ndak bisa nyetak seperti mesin "pungkas Nurjianta 22/12/2013.red


PAS Tv
Watch Suara burung produk Acc Oktober 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   13790194 Page View
    Visitors   721520 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online