Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Yuli Haryanto Padukan Seni Bonsai Dan Hobi Burung ‘Apa Hubungannya ?

Minggu, 23 Juli 2017 | 08:48 WIB
Dibaca: 5157
Yuli Haryanto Padukan Seni Bonsai Dan Hobi Burung ‘Apa Hubungannya ?
YULI DI FARM TANAMAN BONSAINYA BERUPA JERUK KINGKIT YANG LAGI LARIS MANIS

Sleman-media Hobi sajian majalahburungpas.com, bonsai mengedepaan nilai seni yang menjadi satu kesatuan tanaman hias merupakan hobi yang banyak di gemari sehingga komunitas ini di sebut penikmat tanaman hias berkelas.

Hobi bonsai lebih kerennya di dominasi oleh sebagian kalangan menengah atas, sementara penghobi baru dengan sebutan pengumpul atau pencari bahan untuk untuk bahan Bonsai.

Hobi bonsai dan tanaman hias menang beda, tanaman hias mengedepankan keindahan dan memanfaatkan buahnya.

Kemudian apa hubungannya dengan hobi burung maka hobi bonsai hampir sama karena nilai seni. Burung mengedepan seni suaranya dan gaya, sedang seni mengedepankan bonsai keserasian antara akar, ranting, yang endingnya membentuk segitiga yang mengerucut membentuk gunung yang terdapat filosofi,

yakni, segitiga melambangkan kekuatan, TOP atau puncak ranting melambangkan manusia dengan yang di atas atau Tuhan Yang Maha Esa, kemudian yang ke samping melambangkan antar manusia yang berlaku harus selalu baik.

 Sedang akarnya bagi para penimat seni bonsai melambangkan, pelesatarian alam yang mana bisa di sebut hamemayu Bayuning Bawono (bumi) bumi yang  ada tetap subur dengan tumbuhan termasuk di tumbuhan bonsai.

Berbicara bonsai tentu ada kata kuncinya, sebab Kunci Bonsai yang berkualitas adalah terdapat pada sepatunya, atau pengakaran.

Terkait tanman Bonsai Yuli, menjelaskan, bonsai yang di kembangkan dan di rawat, seperti, Ulmus, Gulo Gumantung, Asem, Loa, jeruk kingkit, lohansung, mirten, plamboyan, walikukun.

waru doyong, cemara udang, jenis cemara atau sinensis, anting putri, sakura mikro, aplas, kemuning mikro, bunut, kepa landak (anggur brazil) dan beberapa serut yang sudah kawak,  Sementara jeruk kingkit dan anting putri menjadi trend terkini dalam perbonsaian.

 

YULI TUNJUKAN TANAMAN BOSAI  ENCE PALARTOSNYA

Selain bonsai tanaman purba dari gurun afrika yakni ‘Ence palartos hiridus, leh maniblu, nobimontanus, yucin, ferox, longi folius, sikas biru dion, trispinosus.

Pengakaran bisa di desain atau di pecah sesuai dengan keingian kita 4 arah yang bisa kokoh dan setabil dari 4 penjuru pandangan mata.

Di samping bisa melihat keindahan alam berupa bonsai maka dengan bersamaan kita akan mendengarkan ketentraman hati , dan ini lebih tepat jika di padukan dengan suara burung Anggungan seperti, derkuku, perkutut, dan puter pelung (yang terdapat nilai seninya)

Dengan demikian sangat pantas jika penghobi bonsai dan burung anggungan menjadi satu kesatuan untuk di nikmati dengan hati yang jernih, dengan akan terdapat kepuasan dalam menikmati kedua jenis hobi tersebut.

kita sering bahkan banyak menjumpai penghobi bonsai dan hobi burung belum memadukan secara serius sebagai salah satu seni yang bisa memadukan keselarasan untuk di nikmati.

Bagi yang mau kontak Yuli Haryanto (atau sapaan akrapnya ‘Mas Singo’) Alamat Munengan Rt 02 RW 14  Sidoluhur Sleman Yogyakarta. Yuli dapat di kontak via hp 081390091133'' id’


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Peforma Ayam Kalkun berjengger panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12807643 Page View
    Visitors   685689 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online