Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Semarak Dies Natalis FKH ke 67 UGM Gelar Berbagai Kegiatan

Selasa, 17 September 2013 | 18:09 WIB
Dibaca: 2494
Semarak Dies Natalis FKH ke 67 UGM Gelar Berbagai Kegiatan
DARI KIRI BP.WISNU NURCAHYO, TENGAH DEKAN FAKULTAS BP DR.drh.JOKO PRASTOWO DAN DR. drh.SUDARMANTO INDARJULIANTO

Jogjakarta–majalahburungpas.com, Menandai Dies Natalis ke 67, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM mengelar berbagai kegiatan.

Mulai  dari seminar ,pelatihan musang, lokakarya, pameran, lomba burung berkicau, pengobatan dan pemeriksaan hewan secara gratis, pameran serta pengabdian ke masyarakat.

Sedangkan puncak acara dies yang akan jatuh pada tanggal 20 September akan diisi orasi ilmiah oleh Prof Aris Junaidy Ph.D dengan judul memggagas terwujudnya swasembada daging sapi di Indonesia.

Dan  kegiatan dies ini berlangsung mulai tanggal 19-22 September akan diadakan pameran obat hewan serta produk kesehatan hewan dan peternakan.

Dimana  tujuan pameran ini guna memberikan edukasi bagi masyarakat, civitas akademika, dan sebagai ajang promosi perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan hewan. Sedangkan kegiatan dies akan ditutup dengan berlangsungnya lomba burung berkicau  tanggal 22 September 2013 termasuk  Dog Run.

Dekan FKH, Dr drh Joko Prastowo mengungkapkan kepada sejumlah awak media saat konfrensi PERS baik cetak maupun elektronik, mengungkapkan, dalam usianya ke 67 tahun, FKH senantiasa berperan serta dalam mengamankan kesehatan hewan dan manusia serta mengamankan bahan pangan khususnya yang berasal dari hewan.

Lebih lanjut, Joko juga menjelaskan FKH didirikan dengan tujuan guna memenuhi kebutuhan tenaga ahli bidang veteriner yang mampu menangani masalah penyakit hewan,yang diantaranya mengkaji ilmu dasar, epidemi, patogenesis, diagnostik, terapi, metode pencegahan dan aspek-aspek klinis.

Ditambahkan Joko, sejalan dengan misi UGM dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi, FKH UGM juga menyelenggarakan program Sarjana, profesi dokter hewan, Master hingga Doktor.

Yang mana hal ini memiliki nilai strategis dan arti penting dalam pembangunan khususnya dalam ikut mencerdaskan bangsa dan membangun karakter bangsa.

Guna mendukung kegiatan proses belajar, FKH di dukung berbagai lembaga yang siap memberikan beasiswa. Mulai dari kementrian pendidikan dan kebudayaan RI, ACIAR Australia, USDA (USA), Tanoyo Foundation, DIPA Institute, AUSAID dan lembaga atau badan yang lainnya. Papar Joko di hadapan para media ” anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Bp. Ujang Kemalingan 500 Ekor Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12313862 Page View
    Visitors   669982 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online