Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Prospek usaha Jamur tiram harga kompetitip juga menguntungkan

Rabu, 4 Desember 2013 | 08:50 WIB
Dibaca: 2206
Prospek usaha Jamur tiram harga kompetitip juga menguntungkan
USAHA JAMUR TIRAM PROSPEKNYA KIAN NYATA

News media online majalahburungpas.com, budidaya jamur merang, jamur kuping dan jamur tiram menjadi trend  tersendiri bagi penyuka makanan yang tidak berlemak.

Usaha jamur ini sudah cukup luas di kenal, bahkan penjualannyapun juga tidak sesulit dahulu, karena jamur – jamur tersebut dalam perkembangan kuliner dan selera makan menjadi menu istimewa yang banyak di cari para penggemarnya.

Yang menarik, usaha ini tidak perlu modal besar, namun bisa di mulai dari yang terkecil semisal 1 jutaan, bahkan kurang dari itu saja juga sudah bisa jalan.

Point penting yang lain, bagi pelirik usaha jamur, ternyata harga jualnya juga cukup kompetitip dan lumayan karena perkgnya bisa mencapai Rp.75.000, sedang bibit yang masih basah hanya Rp. 8000, sedang yang kering kisaran Rp.70.000.

Jamur bisa dipanen sejak masa tanam sekitar 12 minggu, sedang panen setiap 2 minggu sekali, kemudian akan menyusut atau ganti bibit setelah 7 kali masa panen.

Bibit –bibit jamur banyak jual di depot-depot usaha jamur, di Jogja lokasi pembibitan ada sekitar Kaliurang dan lainnya.

Kini jamur hasil budiya kelincahan tangan manusia itu juga telah di kemas secara higienis dan di jual di pasar modern seperti mall dan lainnya dengan harga yang menawan.

Nach  pemirsa menarik kan ???.

Untuk sekedar  tahu  usaha jamur ini memang perlu kejelian dan serius, sebab bila tak di urus jelas akan mati dan merugi, nah kalau anda sudah mau masuk di usaha ini anda harus kerja keras. 

Sebuah pengakuan petani jamur yang enggan di sebut jatidirinya, sukses itu di mulai dari keseriusan dan keuletan.

Terkait masalah usaha jamur, mengungkapkan, suhu  untuk pertumbuhan jamur tiram pada saat inkubasi harus lebih tinggi dibandingkan suhu di kala dalam pertumbuhan (proses tubuhnya jamur). Suhu inkubasi jamur tiram yang telah banyak di praktekan,  kelembabannya  antara  21-29 derajat celsius dengan kelembaban sekitar 60-80 % saja.

Untuk suhu pada proses bentukan tubuh buah antara 16-23 c  dengan kelembaban 80 s.d 90 %. Apabila dalam rungan usah jamur itu kurang lembab maka bisa di seprot dengan hand sprayer baik pagi atau sore melihat kondisi cuacanya.

Bukan hanya butuh kelembaban dalam usaha jamur ini akan tetapi  faktor ruangan  ada cahaya serta  adanya sirkulasi udara sangat menentukan keberhasilannya.

Perlu di mengerti  Intensitas sinar matahari dalam proses tersebut  bisa di cek agar dapat mendorong pertumbuhannya di saat jamur sudah tumbuh sekitar minimal 10 %. Saya sudah sering panen sehingga tidak ragu untuk terus menekuni usaha di bidang ini "katanya kepada media majalahburungpas.

Demikian semoga muatan majalahburungpas  dapat mengugah inspirasi anda dalam berwiraswasta, dan bukan hal yang mustahil andalah yang akan sukses di usaha jamur bila anda serius serta  tekun.  “Team red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku perlu menggandeng akademisi kampus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12683432 Page View
    Visitors   681878 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online