Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Fenomena Suara Alam Terompet Misterius Menghebohkan Warga Patuk Gunungkidul ? Wargapun Gelisah

Minggu, 21 Juni 2015 | 08:07 WIB
Dibaca: 1724
Fenomena Suara Alam Terompet Misterius Menghebohkan Warga Patuk Gunungkidul ? Wargapun Gelisah
MASJID ALAHUDA SENGGOTAN NGORO-ORO PATUK GUNUNGKIDUL

Patuk - Media online Majalahburungpaas.com, sebuah kejadian aneh sangat mengusik warga padukuhan Senggotan dan Doga di Patuk Gunungkidul Jogjakarta, karena minggu dinihari tanggal 21 Juni  terdengar suara mirip terompet.

Suara mirip tiupan terompet itu bagi pendengarnya diduga dari suara mirif sawangan burung dara yang lepas, namun karena suara cukup besar dan kencang dan di tidak mungkin karena di lokasi tidak ada yang memlihara burung dara, sedang durasinya sekitar 1 menit yang di dengar jam 02.01 wib juga menambah seram dan mampu menghebohkan.

Menurut 3 orang yang sedang nongkrong dan mengadakan siskampiling di gardu perondan Rt 25, di tambah salah satu awak media media pastvnews Run, yang kebetulan ikut dalam kumpulan tersebut mengaku mendengar fenomena suara alam dengan jelas, bahkan cukup membuat merinding.

Saking penasaran dan gelisah maka mereka sepakat menanyakan dan memberikan info ke media, “Berikut smsnya, dalam baasa jawa, "Tangi rung krungu suara benging ra iki mau ono fenomena alam Mbuh Opo ? arahe seko Gunungkencur  Padukuhan Doga Nglanggeran

(Bangun belum mendengar suara benging tidak ? ini tadi ada fenomena alam atau entah apa ? yang arahnya dari Gunungkencur Padukuhan Doga Nglanggeran "kata 3 sumber tersebut menginfokan via sms yang baru di kirim jam 04.15 saat dan baru menjelang sahur Ramadan 1436 H/2015.

Mau wong telu mau krungu kabeh jam 02.01, lan konco konco lagi dho jagongan rondo ning kaget sebab ono suoro kok seru tenan Je !!  (Tadi 3 orang mendengar jam 02.01 dan teman teman bersama sama dan lagi kumpulan terkejut sebab ada suara keras/seru banget) nah itulah kiriman sms yang baru saja di dengarnya kemudian di kirim ke redaksi media.

Sontak hingga di turunkannya berita ini wilayah sekitar bahkan sedesa, dan doga desa Nglanggeran dan lainnya lantas pada membahas ada apa dan itu suara apa maka setiap saat terus jadi gunjingan warga

Jika di negara lain yakni di Benua Eropa, Amerika dan Australia, sempat terdengar mirif suara terompet, bahkan suara itu di kait kaitkan sebagai tiupan sangkakala pertanda zaman akan berakir atau kiamat. Mendangar info dan tiupan tersebut lantas majelis ulama Indonesia (MUI ) bidang penelitian dan di kutip dari media Tv one  beberapa waktu lalu, menegaskan,

tiupan terompet Sangkakala yang dimaksud seperti dalam kitab suci Al Quran akan terdengar di seluruh dunia. Sementara suara yang terjadi tersebut suara terompet dari langit dan hanya terdengar di sebagian negara Benua Eropa, Amerika dan Australia.

Tiupan Sangkakala dari Malaikat Isrofil itu akan terdengar di seluruh dunia karena berlaku untuk seluruh umat manusia. Sangkakala juga baru terjadi setelah didahului tanda-tanda kerusakan lainnya yang amat besar.

Tiupan sangkakala  pertanda kiamat seperti dalam agama Alquran dan Islam akan terdengar di seluruh dunia, kemudian Tiupan pertama akan membuat seluruh makhluk mati, dan baru tiupan kedua semua hidup lagi,” Jadi saya yakin sekali suara  mirip terompet dari langit itu bukanlah Sangkakala pertanda akhir jaman,” “terang Yunahar Ilyas dari MUI tersebut, seperti di kutip dari tv one dan di tulis oleh lensa Indonesia.

Terkait munculnya suara mirif terompet maka mengusik Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) juga ikut menanggapi suara aneh dari langit itu bahwa suara misterius itu masih berasal dari bumi, bukan dari luar angkasa.

“Kalau (suara aneh) itu dari luar bumi jelas tidak mungkin. Suaranya menjalar lewat medium udara. Kalau di luar angkasa itu kan tidak ada atmosfer, jadi tidak mungkin suara bisa merambat,” tutur Thomas Djamaludin Ketua Lapan.

Meski belum mengetahui sumber suara misterius tersebut, Thomas menambahkan suara itu bisa terjadi akibat aktifitas alam seperti angin. Suara dari alat industri maupun perangkat buatan manusia untuk tujuan penelitian bisa juga menjadi salah satu kemungkinannya ”papar dia seperti di kutipan dalam Solopos.

Sedang terkait dengan suara benging mirip suara sawangan burung dara di kawasan desa Ngoro-oro dan Gunung Kencur Doga Nglanggeran belum ada yang mengometari disamping memang suara tidak sempat di rekam karena waktunya atau durasi pendek.

Perlu menjadi pemikiran, Gunung kencur di perbatasan 2 desa tersebut, sekitar tahun 1985 pernah menjadi ajang latihan tentara TNI yang banyak memuntahkan peluru.

Kemudian Gunung kencur setiap memasuki bulan romadlon memang sering terdengar suara aneh, yang di duga di bunyikan di sekitar lokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau mungkin untuk menakuti-nakuti, salah satunya yang pernah di ingat juga sempat terdengar serta menghebohkan adalah suara Bom meledak yang sangat keras pada tahun 1994.

Di mana warga sekitar baru usai sholat tarawih lnatas terkejut, namun setelah di cari tidak ketemu, oleh sebab itu warga setempat terutama padukuhan Senggotan kemudian mengadakan ronda malam di saat yang lain sholat tarawih.

Gunung tersebut juga cukup tinggi setelah gunung api purba dan gunung watu pasar nglangeran, sehingga jika ada suara di bunyikan dari sekitar lokasi apalagi di puncak maka  akan menggema hingga cukup jauh, Tim red”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara angguangan burung derkuku senopati ring salsabila in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12664590 Page View
    Visitors   681265 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online