Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Bank mandiri Melirik Segmen Pengusaha wanita

Rabu, 16 November 2011 | 19:54 WIB
Dibaca: 3455
Bank mandiri Melirik Segmen Pengusaha wanita
fety dan Phala N.

Majalah burung pas.com, Kini segmen pasar pengusaha wanita mulai di garap, hal ini di sampaikan oleh Pahala N Mansyur, Chief Finance Officer Bank Mandiri  Tbk Ia mengungkapkan, seiring meningkatnya jumlah wanita yang mulai terjun ke dunia wirausaha,saat ini ranah kewirausahaan tidak lagi hanya didominasi kaum pria.

Hal ini ditandai dengan terus bertambahnya angka wanita wirausaha hingga mencapai 11% dari tahun sebelumnya yang hanya 7%.

Dari pantauan program Wirausaha Wanita Mandiri, Pahala menambahkan, sebagian besar wanita wirausaha ini bergerak dalm bidang industry kreatif, yakni sebanyak 70%. Oleh karenanya PT Bank Mandiri ke depan menargetkan menyalurkan pinjaman atau kredit sebesar Rp 42 Triliun.

Di mana penyaluran ini mencakup segmen mikro sebesar Rp 11 Triliun, small business Rp 32 Triliun serta kemitraan sebanyak Rp 750 miliar “Saat ini Bank Mandiri berkerjasama dengan Majalah Femina bertekad memperdayakan kaum perempuan dalam menekuni bidang wirausaha.

Mandiri selaku lembaga pembiayaan pemerintah akan selalu menyalurkan kredit kepada wanita wirausaha. Apalagi wanita memiliki ketepatan dalam pembayaran kredit” sambung Pahala di sela-sela seminar Dunia Usaha Tanpa Batas di Hotel Phoenix.

            Lebih jauh Pahala mengatakan total penyaluran kredit Bank Mndiri saat ini di atas Rp 250 Triliun, namun dana yang disalurkan di sektor UMKM baru sekitar Rp 40 triliun. Di tahun 2014 nanti Bank Mandiri menargetkan sektor UMKM akan memberikan kontribusi sebesar 24% dari total bisnis, terurtama dari bidang industri kreatif.

            “Yogyakarta, Bandung serta Bali merupakan kota penyumbang terbesar pertumbuhan ekomnomi, khususnya bidang indutri kreatif. Ke tiga kota ini peningkatannya sangat pesat. Oleh karena itu ke tiga kota ini menjadikan bidikan Bank Mandiri, terutama pelaku usaha wanita” utur Pahala.

            Jalin kerjasama dengan Femina Group

            Guna mengenjot penyaluran kredit tersebut Bank Mandiri mengandeng Majalah Femina. Dipilihnya Femina Group sebagai mitra, menurut Pahala karena antara Bank Mandiri dan Femina sama-sama memiliki kepedulian dalam hal pemberdayaan kaum hawa. Dengan jalinan kerjasama ini, ia pun optimis target penyaluran kredit akan tercapai dan tepat sasaran.

            Melalui Program Wanita Wirausaha Mandiri pihaknya akan terus memdorong dan mensuport wirausaha-wirausaha baru, khususnya kaum wanita. Segmen wanita yang merupakan potensi besar perlu digarap lebih serius. Sehingga wirausaha wanita semakin berkembang. Program Wanita Wirausaha Mandiri yang sudah berjalan 5 tahun ini kini diikuti 3.000 peserta.

            Sementara itu Pimpinan Femina Group Fety Fatimah mengatakan dengan penyelenggaraan seminar tentang wanita wirausaha ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan jumlah wanita wirausaha. Sejak digelar 4 tahun lalu, saat ini telah tumbuh wirausaha wanita hingga 5%. Adanya dukungan dari Bank Mandiri, Fety, begitu panggilan akrabnya yakin wirausaha wanita akan mengalami peningkatan yang signifikan.

            “Dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan lahir wanita-wanita wirausaha baru. Apalagi kolaborasi antara program Wanita Wirausaha yang membidik segmen pengusaha wanita selaras dengan pembaca Femina yang sebagian besar pembacanya adalah kaum wanita, di mana populasinya mencapai angka di atas 15%” kata Fety menutup perbincangan,ketika di kutib media ini beberap hari yang lalu di Yogyakarta “Anjar

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung kenari enak di dengar besutan PKJ Bird farm Jogjakarta in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12681561 Page View
    Visitors   681803 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online