MEDIA ONLINE MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN MARHABAN YA RAMADHAN 1438 H/2017, SIAPKAN DIRI UNTUK MENUNAIKAN IBADAH SUCI
Kembali Ke Index Berita

Tips merawat anjing 'dengan beragam kegiatan cukur dan potong kuku

Kamis, 4 Februari 2016 | 10:42 WIB
Dibaca: 785
Tips merawat anjing 'dengan beragam kegiatan cukur dan potong kuku
anjing perlu di rawat ,dengan di sisir, kuku di potong dll

Media online majalahburungpas.com warta top news satwa merawat anjing kesayangan bagi para penghobis memang tak hanya sekedar merawat ngasih makan munum dan melatih.

Tetapi jika anda di antara pemirsa memlihara anjing maka sebaiknya di rawat dengan baik, hal ini di sampaikan oleh Vironika Ratnawati di Besole kwarasan sleman.

Ketika bincang bincang dengan awak media ini di jelasakan, bahwa anjing yang di pelihara perlu di rawat seperti, di mandikan, cukur, potong kuku dan lainnya.

MEMANDIKAN

Memandikan teratur akan membuat kulit anjing sehat dan bulunya bersih dan bersinar. Juga membantu menghilangkan bulu yang lepas dan rontok supaya membuat anjing dan rumah anda harum tetap harum.

Sisirlah anjing anda sebelum dimandikan dan gunakan samphoo yang dibuat khusus buat anjing. Shampoo untuk orang memiliki pH yang dapat melukai kulit anjing anda.

Seperti halnya orang  anjing perlu disikat giginya setiap hari , Benar, tiap hari, selain menyegarkan nafasnya, juga akan mengurangi karang gigi dan membantu mencegah penyakit mulut. Gunakan sikat dan pasta yang dibuat khusus untuk anjing.

Konsultasikan ke dokter hewan setiap kali anjing anda mengalami gangguan pada mulut dan giginya, misalnya gigi anjing anda berplak dan bau nafas anjing tidak sedap.

CUKUR

Berbeda dengan pendapat pada umumnya, mencukur anjing pada musim panas tidak mendinginkan  mereka ,kenyataanya bulu yang tebal akan mengisolasi anjing,menjaga temperaturnya dibawah normal. Cukur harus dianggap sebagai cara melepaskan bulu kusut bagi jenis anjing tertentu.

Untuk musim hujan /panas anjing anda perlu cukur,untuk mengurangi kekusutan bulu yang disebabkan bulu yang terlalu panjang.

PEMOTONGAN KUKU

Kuku anjing pelu di potong secara teratur, Itu lebih dari sekedar untuk penampilan,kuku yang panjang juga dapat membuat kukunya tumbuh miring , sehingga membuat jalan tidak enak dan terasa sakit. Dalam kasus tertentu,kuku dapat tumbuh mengelilingi jari seta merusak bawah kuku.

MEMBERSIKAN TELINGA

Telinga anjing sangat sensitif dan mudah terinfeksi kuman. Bersihkan telinga degan teratur dan menggunakan alat yang sesuai ,akan mengurangi munculnya masalah pada telinga, misal bulu telinga dibagian dalam telinga terlalu panjang.Namun bila terjadi gatal yang terus menerus dan bau tidak enak pada telinga,Anda harus membawa nya ke dokter hewan .


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara angguangan burung derkuku senopati ring salsabila in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11664884 Page View
    Visitors   643243 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online