Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Brati adalah hasil kawin silang itik dan mentok "Apa kelebihannya ?

Sabtu, 24 September 2011 | 10:25 WIB
Dibaca: 15692
Brati adalah hasil kawin silang itik dan mentok "Apa kelebihannya ?
MERI YANG BERWARNA COKLAT HASIL KAWIN SILANG ITIK DAN MENTOK ( MERI AKRAP DENGAN MENTOK PUTIH)

Warta kawin silang Itik sama Entok sajian majalahburungpas.com. Perkawinan silang hewan mentok betina yang di jodohkan dengan itik jantan akan menghasilkan seperti dalam gambar ini merupakan hal yang biasa di temui oleh para peternak entok dan bebek di Indonesia.

KELEBIHAN HASIL KAWIN SILANG

Meri hasil silangan bebek dan mentok rasa dagingnya sangat gurih dan lezat. Perkawinan ini terbilang hal biasa bagi peternak karena sering terjadi bila memiliki kedua jenis binatng ini. Hasil silang itik merinya lebih gede dan dagingnya terasa berbeda lebih enak.

Dari segi mentok hasil silang ini meri akan terlihat agak merunduk seperti induk betinanya kelebihan lain meri tatkala besar harga jual itik pedaging juga lebih tinggi.

Pengembangan perkawinan silang  antara mentok dan itik saat ini masih minim, meskipun ada upaya untuk membuat populasi ke arah lebih besar, tetapi di kalangan peternak masih belum terlihat berkembang.

Hasil perkawainan silang mentok betina dan bebek jantan, kini petani menyebutnya dengan nama “BRATI”   * redaksi majalah burungpas mewartakan*   


Berita Terkait


1 Komentar


trie
Jumat, 4 Mei 2012 | 19:59 WIB
emang benar it adalah bisnis yang menjanjikan menurutku
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tarian gejok lesung memekik di tengah jalan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14349199 Page View
    Visitors   743078 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online