Pimpinan dan staf dan wartawan redaksi media online majalahburungpas.com, mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1436bH/2015 "mohon maaf lahir batin taqobala mina wamingkum.
Kembali Ke Index Berita

Ayam Polandia berjambul warna menarik suara oke

Jumat, 30 Maret 2012 | 15:20 WIB
Dibaca: 5156
Ayam Polandia berjambul warna menarik  suara oke
AYAM POLANDIA BERJAMBUL UNIK DAN MENARIK

Aneka satwa warta majalahburungpas.com, Beragam ayam dapat kita jumpai di lingkungan sekitar kita seperti ayam Bangkok. Serama, pelung, serama, Kate, bekisar, Ketawa, dan masih banyak lagi jenis ayam yang belum kita kenal,  aneka ayam-ayam ini sudah terkenal di Indonesia bahkan dunia. Beberapa negara di dunia  juga memiliki khas satwa tersendiri termasuk ayam Jambul seperti dalam muatan ini adalah ayam Polandia.

Di sebut ayam polandia, karena di Indonesia keberadaan ayam tersebut hasil import. Ayam Polandia memiliki postur tubuh yang agak kecil seperti Kate bedanya, ayam ini tidak terlihat cebol bila di banding dengan Kate juga  serama. Ciri Khusus dari ayam tersebut, adalah bulu di kepala berjambul.

Ayam polandia juga memiliki beragam bulu, baik putih, hitam maupn lorek. Sedang kokoknya juga tidak jauh berbeda dengan ayam Kate dengan suara yang cukup unik dan menarik.   Satu ekor ayam polandia jantan bisa tembus 250.000 namun ini untuk dewasa, sedang betina justru malah  lebih mahal sekitar Rp. 350.000  dan untuk Kutuk, (DOC)  umur 2 bulan sudah mencapai Rp. 200 Ribu.  

Untuk makanannya sama dengan lazimnya ayam yang lain, tetapi satu hari yang dewasa sekitar membutuhkan 1,5 on saja, “kata Bagus  Muryanto salah satu pedagang ayam hias polandia tersebut ketika memberikan info  kepada media majalahburungpas.com ini. Red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Juri derkuku beralih menjadi penancap lomba perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   7009162 Page View
    Visitors   469831 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online