majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Transaksi murai makin ngetop, tapi murai medan atau ekor panjang ?

Senin, 13 Februari 2012 | 17:04 WIB
Dibaca: 6157
Transaksi murai makin ngetop, tapi murai medan atau ekor panjang ?
JOKO KIRI TRANSAKSI MURAI DENGAN PAK KUMIS

Media burung mengupas beragam burung, redaksi majalahburungpas.com kali ini memposting transaksi burung murai batu dengan harga yang pantastis.

 

Liputan ini hasil jepretan  di peternakan burung murai di pajangan Sindumartani Sleman Yogyakarta Senin 13 Februari 2012, dalam transansi tersebut 1 ekor murai di banderol calon peternak asal Turi Sleman.

Media ini ketika tak sengaja mampir di tempat Bapak Joko Susilo ternyata sedang gayeng transaksi baik murai batu dan love bird, serta cucak Rowo.

Di rumah sekaligus tempat breedingnya, Joko menguraikan, kalau soal hasil transaksi, saya selalu menyarankan agar setiap calon peternak lebih teliti dan serius dalam merawat burung hal ini agar burung yang di beli  dapat selalu baik, oleh karenanya tips merawat juga saya sampaikan, “kata Joko.

MURAI MEDAN ? ATAU EKOR PANJANG ?

Ketika majalahburungpas.com ini  mengorek tentang murai medan dan bukan medan Joko punya sepenggal kisah nyata dalam memahami burung murai ekor panjang tersebut. 

Joko Susilo menambahkan, sekitar tahun 1990 an, saya datang di tempat saudaranya di Sumatera namun bukan di Medan, nah kedatangan saya itu untuk memastikan apakah benar burung murai ekor panjang itu asli medan ? 

Suatu saat saya ketemu pengepul burung murai dimana murai-murai tersebut telah di pilih-pilih, yang ekor pendek di jadikan satu  begitu pula yang ekor panjang juga di satukan.

Menariknya bakul ini mengatakan untuk murai yang ekor panjang di bawa ke Medan dan atau disetor ke Medan setelah itu di terbangkan Ke Jakarta, pedagang tersebut juga menambhakan, harga di DKI lebih mahal terutama untuk yang ekor panjang kata pedangan tersebut.

Nah sejak itulah, saya sadar bahwa murai ekor panjang tersebut belum tentu dari Medan, jadi apabila kita berpolemik tentang murai ini yaa itu anda sendiri yang akan mengtakan apakah murai itu medan atau bukan sebab setiap peternak atau penggemar murai, memiliki pemahaman masing masing, "kata Joko.

Jadi ketika saya ditanya soal murai ekor panjang  apa pasti Medan ? saya hanya menceritakan seperti pengalaman saya dulu, namun pria ini juga memberi argumentasi, bahwa yang dia ternak adalah murai ekor panjang. “team redaksi  majalahburungpas.com”   


Berita Terkait


9 Komentar


genta
Rabu, 15 Februari 2012 | 10:51 WIB
salam kicau mania.... pak satu ekor anakan mb nya piten geh pak????? alamat nya peternak nya dan no tlp peternak nya pak??? spy kalau saya pulang ke jogja saya bisa mampir utk beli satu ekor mb nya.... serius..... matursuwun
Balas
rasya
Rabu, 15 Februari 2012 | 10:58 WIB
pak alamatnya dan no tlp/hp nya karna saya tertarik....
Balas
ade
Rabu, 6 Juni 2012 | 01:03 WIB
tolong alamatnya pak joko, sindumartani sleman atau nomor yg bisa dihubungi. terimakasih.
Balas
jimek
Jumat, 13 Juli 2012 | 10:14 WIB
mas minta alamt ya ..../saya mau bli anak an ekorpanjang atau calll ke 081328571565
Balas
dhana
Senin, 23 Juli 2012 | 05:09 WIB
salam kicau mania.... pak satu ekor anakan MB jantannya berapa ia pak ?? saya minta alamat peternakkan bapak, slemannya dimana dan no tlp bapak yang bisa saya hubungi??? lokasi saya di jogja. saya dsini kuliah dan kalo bisa MB nya jangan mhal'2 ia pak. hrga ank kuliahan. karena ini hobi saya pak.. info bpak penting buat saya. trima kasih..
Balas
dhana
Senin, 23 Juli 2012 | 05:15 WIB
salam kicau mania... pak satu ekor anakan MB jantannya berapa ia pak ?? saya minta alamat peternakkan bapak, slemannya dimana dan no tlp bapak yang bisa saya hubungi??? lokasi saya di jogja. saya dsini kuliah dan kalo bisa MB nya jangan mhal'2 ia pak. he.. hrga ank kuliahan. karena ini hobi saya pak.. info bpak penting buat saya. trima kasih..
Balas
sanggar
Senin, 30 Juli 2012 | 14:36 WIB
Pak..dalem minat, nyuwun alamat kalian no tlp nggih, no tlp kulo 085876666636..matur nuwun
Balas
yudha
Minggu, 16 Desember 2012 | 19:08 WIB
pak....kulo nyuwun alamate,,,,harga murah anakan jantan pinten nggeh pak.....
Balas
mahfud thoyib
Minggu, 17 Februari 2013 | 09:36 WIB
minta alamat lengkap dan no hp..saya piyungan,,harga anaan pejantan dah makan por berapa juta???? no hp saya ini 085743650204
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kesenian Tradisionil Warok Joyo Mangkuro Patuk Gunungkidul menghibur wisatawan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5251112 Page View
    Visitors   373630 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online