majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Tips Perawatan Love Bird Import

Selasa, 10 Januari 2012 | 20:36 WIB
Dibaca: 3230
Tips Perawatan Love Bird Import
Burung saat dari import harus di rawat dengan aik

Majalahburungpas.com- Ditengah maraknya kembali burung Love Bird akhir-akhir ini, menyebabkan aktifnya para importir bergerak untuk memasukkan burung-burung impor ke pasaran terutama untuk kicau mania. Upaya ini dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar yang dirasa kurang.

     Postur yang lebih bongsor, warna lebih cerah dan tajam menjadi keunggulan rata-rata burung love bird impor. Itu pula yang seringkali jadi alasan peternak maupun penghobi untuk memilih membeli burung impor. Selain itu, acapkali ada warna-warna baru yang menarik untuk menambah variasi indukan dan koleksi juga salah satu yang di lirik dari import ini. 

     Bagi penghobi lama, biasanya mereka sudah paham dengan pola perawatan burung Love Bird impor, tapi tidak demikian dengan penghobi pemula. Mereka kadang belum tahu apa yang harus dilakukan, untuk itu majalahburungpas.com menyempatkan diri untuk menyambangi Koh Jay Jay, importir burung Love Bird dan Kenari di kediamannya, Jalan Munggur No. 11 Sido Arum ( Jl. Godean Km 7), Yogyakarta, untuk mengorek seputar tips perawatannya.

     Menurut pemain lama ocehan yang sudah malang melintang di dunia perburungan ini, perawatannya sebenarnya cukup mudah, asalkan kita tahu poin-poin yang harus diperhatikan. Nah seperti apa yang di sampaikan Koh Jay jay ini ?

 Berikut ungkapannya.

       Pertama, makanan yang diberikan harus bagus kualitasnya. pPemberian biji matahari disarankan untuk lebih banyak porsinya, ini karena biji matahari ada kandungan minyaknya dan berguna buat pengondisian burung setelah datang dari perjalanan jauh.

     Kedua, jemur jangan berlebihan dulu. Diusahakan suasana harus teduh dan sirkulasi udara juga harus baik, ini sangat penting setelah burung burung itu ditempatkan dalam kandang kecil selama berhari-hari.

     Ketiga, burung harus dipilah-pilah berdasarkan ondisi fisiknya. Burung yang luka harus diobati dan disendirikan, jangan dicampur dengan yang sehat, karena seringkali burung yang luka jadi sasaran patukan burung yang lain.Demikian juga untuk burung yang kurus, perlu pemberian obat penggemuk agar nafsu makannya normal kembali.

     Keempat, ditempatkan di kandang yang luas, kandang polier disarankan untuk memberi keleluasaan gerak, agar kondisi kesehatan cepat pulih.

     Apabila keempat hal tersebut diperhatikan dengan baik, kematian bias diminimalkan dan kerugian bias dihindari dengan baik. (Ang)


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Cucakrowo hutan banyak di buru in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5262199 Page View
    Visitors   374475 Pengunjung
    Visitor Online   16 Pengunjung Online