Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Si mungil yang kian di buru penggemarnya

Jumat, 28 Oktober 2011 | 06:32 WIB
Dibaca: 10199
Si mungil yang kian di buru penggemarnya
BURUNG PLECI ALIS MATA LINGKAR PUTIH

Foto burung pleci hasil foto majalah burung pas.com. Burung pleci yang berbadan mungil ini keberadaanya sudah di kenal kicau mania sebagai burung pelengkap ocehan di rumahnya. Namun siapa sangka burung ini justru sekarang malah banyak di lirik penggemar sebagai burung lomba kelas khusus pleci.

Kelebihan burung yang berbulu kuning dengan lingkar mata putih ini, di pasaran hanya berharga murah, dan satu ekor pleci pilihan hanya berkisaran Rp. 10 .000 saja harga inipun akan lebih murah apabila dalam pembelian mencapai jumlah besar sekitar Rp. 3000 s/d 4000 perekornya.

 

 

BISA TELER SEPERTI ANIS MERAH 

Menariknya pleci di kancah lomba ocehan Indonesia burung ketika berkicau dan bergerak burung akan tampak seperti anis merah yang bergoyang ke kanan dan ke kiri ( atau di kenal teller) seekor pleci yang sudah gacor/jadi di mata penggemarnya burung bisa di hargai hingga jutaan rupiah. Burung mungil ini terpantau juga belum ada yang menangkarkan sehingga buurng yang beredar adalah tangkapan kebun atau hutan.

 PERAWATAN MUDAH 

Di alam bebas burung pleci masih cukup banyak, dan itu juga dapat sering kita temui di pasar-pasar burung dan kios pakan yang memajang burung tersebut. Perawatan juga tergolong mudah sebab dia termasuk penyuka buah semisal pisang, pepaya dan lainnya sebagai makanan pavoritnya.

Ketika di dengarkan suara khasnya ciri pokok hanya bersuara cit …cit…ciitt sambil melompat saja, meskipun demikian burung juga memiliki keunggulan sebab mampu menirukan burung  kecil yang sebangsanya sehingga kicau mania menyukainya.  * fid/fiq*


Berita Terkait


1 Komentar


avid
Rabu, 5 Februari 2014 | 06:23 WIB
w jg pny pleci tp msh bahan,emang bener pleci bisa teler lw bunyi ky burung anis
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak tikus putih Bagus "Kuncoro tiap bulan eksport tikus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12313762 Page View
    Visitors   669982 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online