Di hari raya yang penuh kedamaian ini keluarga besar media majalahburungpas.com, baik staf dan wartawan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H/2017,
Kembali Ke Index Berita

Paranormal, Komat kamit berusaha melancarkan lomba burung

Rabu, 3 Juli 2013 | 08:49 WIB
Dibaca: 3280
Paranormal, Komat kamit berusaha melancarkan lomba burung
PAWANG HUJAN DALAM LOMBA BURUNG KOMAT KAMIT DENGAN MEDIA YANG DI MILIKINYA

Majalahburungpas.com, Penylenggaraan lomba ocehan yang besar atau kolosal, banyak di minati penghobis burung. Event besar bagi panitia dan peserta akan repot apabila cuaca kurang cerah, sehingga pertandingan semacam ini di perlukan segala sesuatu agar lombanya bisa berjalan dengan sukses.

Penyelanggaraan event yang cuacanya exstrem yakni kadang panas, kadang hujan sering menjadi kendala setiap penyelenggaran event lomba yang di gelar para EO.

Cuaca yang tak menentu tersebut selain bisa berakibat fatal jalannya pelaksanan lomba, juga akan mengganggu kwalitas penampilan burung. Karena memang beberapa jenis burung sangat sensitive dengan cuaca, yang pada akhirnya burung tidak mau berkicau dan bertarung dengan maksimal,sehingga banyak para pemilik burung kecewa sehingga berujung mereka kapok dan pulang karena panitia di cap tidak responsip dengan cuaca.  

Atas kejadian ini, karena bisa merugikan gelaran yang berujung tiket menurun atau merugi,  maka percaya nggak percaya, sudah bukan rahasia lagi, pelaksanaan setiap lomba burung itu  panitya lantas mempergunakan  jasa spiritual yakni dengan mendatangkan dukun atau di kenal pawang hujan.

Salah satu pawang yang belum lama ini di temui di arena lomba, mengungkapkan cuaca yang tadinya mendung dan sedikit gerimis bisa di siasati dengan memohon Yang Maha Kuasa, agar  kegiatan di beri kecerahan, namun jelas ini tinggal ketulusan hati saja, artinya kalau memintanya hanya karena amplop atau bayaran saja, kemungkin doanya akan terpending dan tidak terkabulkan “kata Mbah Dukun yang minta di rahasikan namanya tersebut.

Beragam cara seorang pawang seperti berdoa, bertasbih bahkan ada yang membakar kemenyan yang menimbulkan kepulan asap dan muncul dari sebuah tungku dan -lain, ini bagian dari kinerjanya.

Bagi pawang yang menggunakan ubo rampe setelah  menyiapkan di depanya lantas sambil mulut komat kamit mungkin berdo’a, merupakan bagian dari usahanya, dan ini sering di temui di event burung tingkat besar atau nasional, oleh sebab itu peliputpun tak menyia-nyiakan  untuk mengabadikan moment di depan mata dan mengambil gambarnya.

Percaya gak percaya, ternyata keberadaan paranormal atau pawang hujan benar - benar di butuhkan, dalam setiap lomba ocehan dan kenyataannya beberapa saat setelah itu, mendung pun terlihat menghilang, sehingga suasana lomba yang tadinya di khawatirkan akan terjadi hujan lebat, akhirnya dapat terang serta berjalan dengan lancar.

Sang Pawang setelah di hujani pertanyaan dari majalahburungpas, Ia mengatakan, Sesungguhnya perlu di sadari, kelancaran itu berkat, kemurahan dan atas Keagungan Tuhan 

Nah kalau saya, bisa apa tho Mas ? kan hanya meminta dan dengan izinNya  semua keajaiban bisa saja terjadi tergantung situasi dan ketulusan hati, kemudian doa terkabul jelas karena orang tersebut bersih,   Kata simbah yang enggan disebutkan sebagai pawang atau dukun tersebut  “ team red.


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Derkuku Jawara Bersuara Merdu Seharga 13 juta 'Bisa Nego in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11957755 Page View
    Visitors   655228 Pengunjung
    Visitor Online   16 Pengunjung Online