Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Manfaat Bijih Fumayin untuk burung berkicau

Jumat, 21 Juni 2013 | 11:20 WIB
Dibaca: 23087
Manfaat Bijih Fumayin untuk burung berkicau
BIJIH FUMAZIN BERMANFAAT UNTUK BURUNG

Majalahburungpas.com, Bijih Fumayin tak asing di telinga penggemar burung kicauan, pasalnya biji ini dapat di berikan untuk burung kicauan untuk mendongkrak staminanya, namun dalam pemakaiannya tidak boleh kelewat batas, karena akan berakibat bulu cepat rontok.

Biji fumayin adalah biji yang mirip biji ganja, akan tetapi tidak mengandung zat aditive seperti halnya biji ganja yang di larang undang- undang.

Bijih fumayin setelah diteliti oleh para ahli, ternyata biji fumayin mengandung asam amino esensial yang cukup tinggi,dan di butuhkan burung, kemudian bijih juga bisa ditemukan pada produk makanan burung import yang terkenal dengan kisaran 10 s/d 15 % di produk pakan burung import.

Sejumlah peneliti, mengungkapkan, penggunaan bijih ini tentu dapat di berikan burung, seperti Pleci, kenari dan burung yang lainnya, bahkan pemberian hanya 4-5 butir setiap hari saja, maka akan di dapat hasil yang bagus.

Karena manfaatnya cukup bagus maka di lapangan beredar dan di tebar isu oleh orang orang yang memiliki kepentingan tertentu, agar biji tidak di berikan untuk burung, dengan info ini maka justru bagi kicau mania malah makin memburu dan  penasaran untuk di santapkan ke burung kesayangnnya.

Yang menarik, meski ada kabar bijih fumayin dilarang karena berbahaya, akan tetapi kenapa bisa lolos uji kesehatan di laboratorium luar negeri sana, yang jauh lebih ketat dari pada Indonesia.

Tak perlu di sangkal desas desus keberadaan bijih ini dapat menjadi lahan bisnis untuk mengeruk untung yang besar.

Biji Fumayin yang memiliki warna abu abu tua dan berkulit keras ini, saat di makan burung dapat membuat badan burung hangat, bahkan banyak yang mengatakan, biji fumazin merupakan dofing untuk memacu burung sebelum di konteskan di arena lomba burung berkicau. Harga bijih Fumayin per Kilo gramnya mencapai ratusan ribu rupiah.   Fiq”

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku HB cup dapat tangapan Romo Eddo, Kuncinya ada di bidang penjurian ! in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12287559 Page View
    Visitors   669262 Pengunjung
    Visitor Online   20 Pengunjung Online