majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Lomba burung ocehan Piala Raja, momentum Istimewa bagi Jogja, ajang silaturohmi kicau mania "

Jumat, 1 Juli 2011 | 21:19 WIB
Dibaca: 1787
Lomba burung ocehan Piala Raja, momentum Istimewa bagi Jogja, ajang silaturohmi kicau mania "
PANITYA OCEHAN PIALA RAJA FOTO BERSAMA KEPALA DINAS PARIWISATA DIY (TENGAH)BP. TAHRIR SH.

Redaksi,Majalah Burung Pas.com, Jum’at 1 Juli 2011 di kantor dinas pariwisata Jl Malioboro Yogyakarta Panitya lomba burung berkicau tingkat nasional audiensi dengan Kepala Dinas pariwisata Diy, Bapak Tahrir SH. Dalam pertemuan tersebut, Ketua pelaksana Bagyo, acara tanggal 10 Juli 2011 sudah matang, Dia menyampaikan lomba berkicau Piala Raja, bukan hanya sekedar Hobi, tetapi ini sudah menjadi ajang untuk silahturohmi antar kicau mania senusantara.

Piala Raja yang di fokuskan tersebut agar tidak di klaim oleh raja –raja yang ada  di Indonesia, maka  Pelestari Burung Indonesia (PBI) Yogyakarta menambahi dengan nama lengkap Piala Raja “Hamengku Buwono”, sehingga lebih Fokus  di Jogjakarta “kata Bagyo dalam laporannya.

Ia juga menambahkan, Hampir di setiap daerah ada lomba yang bergengsi, semisal di Jateng ada Kapolri Cup, Dki ada Bang Yos Cup, Gusdur award, namun lomba- lomba tersebut kurang menggigit, bahkan nyaris tak terdengar suaranya, beda dengan Piala Raja Hamengku Buwono ini, sangat melegenda serta prestis, dan selalu menjadi jujugan penggemar burung berkicau, kemudian dampak dari ini, harga burung bisa bertambah, selain pengrajin sangkar dan peternak makin bergairah pula   “ujarnya lagi.

LOMBA AGAR TETAP ISTIMEWA  HARUS LEBIH PROFESIONAL

Sedang Kepala dinas pariwisata DIY Tahrir SH atas laporan tersebut, menyambut dengan positif, sehingga untuk waktu yang akan datang, akan terus di upayakan dan di agendakan, agar tetapi lestari hal ini karena  event menyangkut nama baik Kraton Jogja dan Sri Sultan Hamengku Buwono, oleh sebab itu, dalam pelaksanaan, tolong agar lebih profesional serta jadikan lomba yang Istimewa, nah dengan acara unik dan melembaga tersebut, pasti juga akan ada dampak meningkatkan daya tarik wisata domestic dan manca Negara, sehingga akan membantu sector pariwisata DIY “Beber Kadin Pariwisata tersebut.

Tahrir Juga menambahkan, agar kegiatan lomba burung dapat lebih terpublikasi, sebaiknya tempat-tempat umum semisal Bandara, Pusat kota, dan lain lainnya bila perlu di berikan papan nama yang besar, sehingga tamu yang berkunjung di DIY dapat menyaksikannya dan tahun yang akan datang dapat sebagai agenda yang akan di datangi  “Pungkas Tahrir SH di hadapan para panitya tersebut. “Team red Pas”


Berita Terkait


1 Komentar


moh sangit
Selasa, 29 Juli 2014 | 23:06 WIB
Piala raja, harapan kami, semoga sukses! Kahyangan SF kediri jatim
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Diklat Kunjungan ke salah satu Farm kenari 11 Mei 2013 di Jogjakarta in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5257695 Page View
    Visitors   374147 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online