Kung Mania DIY Jateng Demam Lomba Ke Klaten '30 April 2017 Ada Gelaran Spectakuler, info lomba dan tiket bisa kontak Mas ‘Nugroho di hp. 0818892746
Kembali Ke Index Berita

Jelang tahun 2012 Sulingan di lomba masih sepi peminat

Senin, 26 Desember 2011 | 22:00 WIB
Dibaca: 2659
Jelang tahun 2012 Sulingan di lomba masih sepi peminat
SULINGAN BERSUARA MERDU SUSAH DI TERNAK TANGAN MANUSIA

Foto Sulingan seperti pada muatan ini merupakan burung ocehan yang banyak di sukai penggemarnya, sayang kicauannya yang merdu ini susah untuk di tangkarkan oleh tangan manusia, sehingga tak heran bila burung ini makin hari makin langka dan berharga jual mahal.

Pantauan majalah burung pas.com setiap lomba ocehan akhir-akhir ini kelas Sulingan malah makin tersingkir di lomba burung tersebut.

Karena sepi pengunjung, maka tledekan ini sering dikelasnya sulingan di geser di babak akhir, hal ini di lakukan karena kelas ini tidak di mainkan dua kali, agar panitia tidak merugi.

Burung sulingan yang suka berkicau di saat suasana sepi biasanya akan memaksimalkan ulah vokal suara seperti di alam bebas, makanya burung jenis ini suka dengan suasana yang edi sehingga suaranya bisa di dendangkandan merdu di dengar.

Bulu sulingan yang kemilau kebiruan dan sebagian hitam dengan kuning di dadanya   akan pula menjadi daya tarik yang tiada duanya, walaupun burung ini hanya sebesar burung kenari kelas kalitan/berbadan kecil. 

Nah apakah anda penggemar burung sulingan ini ? dan apakah  di daerah anda masih banyak atau sudah punah ? "red"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara anggungan burung derkuku durek juara 3 kali nasional 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11430904 Page View
    Visitors   636124 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online