MEDIA ONLINE MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN MARHABAN YA RAMADHAN 1438 H/2017, SIAPKAN DIRI UNTUK MENUNAIKAN IBADAH SUCI
Kembali Ke Index Berita

Inilah burung kicauan yang sering di incar maling

Selasa, 3 Desember 2013 | 09:10 WIB
Dibaca: 3194
Inilah burung kicauan yang sering di incar maling
AWAS BURUNG KENARI MENJADI INCARAN MALING

Inilah burung yang sering menjadi incaran para maling, yakni, cucakrowo, Love bird, Kenari, Murai, dan kacer. Kemungkinan maling beraksi, ada beberapa alasan, mereka kemungkinan sudah menjadi pekerjaannya, tertarik dengan harganya, pindah profesi dari maling barang pindah ke burung.

Indikasi mencuri burung lebih ringan dalam membawanya dari pada mencuri motor yang berat, sedang burung mudah menjualnya, untuk maling barang dan motor akan mudah tertangkap.

Sering kita mendengar ada pencuri burung yang kian marak, oleh sebab itu bagi anda yang memiliki burung yang bagus harap di taruh di tempat yang seteril jauh dari jangkauan pencuri agar anda tidak uring-uringan saat burung hilang di gondol maling tersebut.

Memasuki bulan November 2013 lalu setidaknya ada 4 kasus tindakan pencurian burung terutama kenari.

Seperti halnya farm kenari di tempat Kamto tanggal 20 November 2013 Srandakan Mangiran Bantul DIY 50 induk kenari ludes di sikat maling.

Selang beberapa hari 24  induk kenari milik Kanto Turi Sleman juga di embat maling.

Sedang di tempat Anas Tempel Sleman juga 50 ekor induk tak berbekas. Dan terakhir 50 induk milik peternak kenari Moyudan Sleman di farmnya hanya meninggalkan bulu serta tak di sisakan sedikitpun.

Menurut anak dari 2 tempat yang kemalingan di Sleman, ciri-ciri tamu yang datang dan ada 2 motor, mereka 1 rambut panjang/gondrong semiran, berjaket dengan motor matik, di duga yang melakukan aksi pencurian, oleh sebab itu modus yang di lakukan mereka, 1 beraksi, 1 mengintai dan satu di hanya memantau lewat motornya, ketika di tanay mengaku mengantar mencari burung.

Harap hati - hati “kata Heri peternak kenari yang tinggal di Bale Catur Gamping Sleman kepada majalahburungpas.com 2 /11/2013.

Modus pencurian sepertinya melihat prospek pasar,  jika love bird  harga jualnya ngetrend, sasaran utama ya love bird, kedua kenari karena mudah dalam mencarinya.

Yang ketiga cucak rowo yang memiliki harga jual ngetop, namun maling sering pusing karena sasaran mencari cucak rowo sulit sebab pemilik cucakrowo minim, lantas mereka garong ini memilih burung murai menjadi sasarannya, di susul burung yang lain kacer dan lainnya  “Fid


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ngadimin peternak burung derkuku produknya sering juara di lomba in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11664882 Page View
    Visitors   643243 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online