majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Burung Srindit cocok untuk master burung, cendet, murai batu, dan love bird

Selasa, 23 Agustus 2011 | 15:38 WIB
Dibaca: 4806
Burung Srindit cocok untuk master burung, cendet, murai batu, dan love bird
Foto srindit paruh bengkok

Majalahburungpas.com, kali ini mengupas burung paruh bengkok bernama srindit. Burung ini meskipun memiliki tubuh agak kecil namun warnanya sangat menarik yaitu banyak di dominasi kehijauan.

Sridit juga memiliki  memiliki suara Trecetan yang keras sehingga bagi penggemar ocehan di pakai untuk master burung jenis cucak hijau, cendet, murai bahkan yang lainnya. Suara trecetan yang keluarkan mampu menembus telinga burung terkadang menjadi lirikan penggemar baru.

Merawat burung memang gampang- gampang susah tetapi kalau di tekuni, shoo pasti akan mendapat pelajaran yang berharga. Makanannya pun juga tak terlalu sulit,  hanya dengan sayuran dan buah segar serta sebagian serangga akan mampu memancing suara indahnya tersebut untuk di keluarkan.

Untuk merangsang burung tersebut agar mau bunyi, buah pisang serta menu yang di oplos dengan madu, maka burung akan gairah dalam berkicau.

Cara burung serindit sat tidur pun cukup unik yaitu kepalanya menggantung ke bawah. Dan  ketika berjalan paruh bengkoknya dapat di pakai untuk pegangan bagi paruhnya dan badannya.

Nyentrik memang kalau kita dapat punyai,  tetapi jangan asal rawat karena suara trecetannya akan di sembuyikan seperti layaknya dia menyembunyikan kepalanya disaat dia tidur, apabila burung tak mendapat perhatian dari si empunya. Red *


Berita Terkait


2 Komentar


Murai Batu
Rabu, 14 Desember 2011 | 11:49 WIB
srindit itu lucu banget burungnya gan.. di kasi pakan pisang aja mau..
Balas
Bowo
Senin, 23 Juli 2012 | 13:44 WIB
Sy penggemar br, srindit sy g mw bunyi2 knp y?
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Diklat Kunjungan ke salah satu Farm kenari 11 Mei 2013 di Jogjakarta in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5625591 Page View
    Visitors   395394 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online