Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Wuich Memedi Sawah Ora Medeni 'Sehingga Warga Piyungan Bantul Antusias Datangi Event Grebeg Methik

Senin, 23 Juli 2018 | 10:56 WIB
Dibaca: 497
Wuich Memedi Sawah Ora Medeni 'Sehingga Warga Piyungan Bantul Antusias Datangi Event Grebeg Methik
JUARA 1 FESTIVAL MEMEDI SAWAH PIYUNGAN 22 JULI 2018

Bantul-media online majalahburungpas.com, news lintas wisata, kabar menyeruak hadir dari desa srimartani Piyungan karena minggu 22 juli 2018 tumpek bleg di komplek masjid Ar Rohman untuk mengikuti keduri bersama dengan nasi wiwit.

Acara di dukung oleh segenap pihak terutama warga padukuhan Piyungan yang mana acara terbilang sukses mampu menarik penonton  bahkan pejabat terkait.

H. MULYANA SAYA DUKUNG KEGIATAN SEPERTI INI

 

Dukuh Piyungan di dampingi  Inung selaku komando event menjelaskan, acara seperti ini sudah di gelar 2 kali namun yang besar baru pertama tahun 2018 karena  juga ada tampilan lomba hantu sawah atau di kenal memedi sawah.

kita di baru menghadirkan 23 memedi sawah yang di pajang di komplek masjid sedang  warga agar lebih kreasi maka patung memedi sawah  di buat warga dan per RT  kami sangat terharu 'papar dukuh sembari menunjukan memedi yang bisa menjadi selfie warga tersebut.

 

Selain ada penilaian  memedi sawah yang di lakukan oleh para wartawan warga juga menikmati hidangan nasi pincuk hasil kenduri masal dari hasil prosesi wiwitan.

Kami akan agendakan acara seperti ini dan untuk tahun depan akan ada kirab budayanya di samping akan kami kemas lebih keren, jelas Inung yang kesehariannya sebagai guru SD tersebut.

INUNG DAN YANI PENDEKAR TEBU PUTIH AYU MAJU BERSAMA DENGAN KAMI

Event ini bagian pematik munculnya destinasi Tebu Putih yang  baru muncul sejak maret 2018 lalu oleh sebab kami mohon dukungan 'papar Inung di dampingi Mantan Lurah H. Mulyana yang juga masuk dalam tim penggagas lembaga desa wisata pertama di Piyungan tersebut.

Sementara itu Kristya Bintara tokoh pengorbit memedi sawah musium tani candran, menjelaskan, Saya terharu dan terenyuh karena Piyungan mampu menyajikan event yang hebat.

Saya baru melihat pertama kali dan  hanya ada di Piyungan, bahwa  masjid menjadi pusat kegiatan peradaban budaya dan destinasi, ini sungguh luar biasa.

Untuk itu agar ini berkelanjutan tahun depan harus di kemas lebih baik dan bisa tampil mengesankan, yang tua tua minggir dalam arti memberi kesempatan yang muda muda dan generasi agar mampu berkiprah membangun Desa lewat potensi wisata dan budaya 'kata Kristya Bintara.

Setiya anggota DPRD Bantul pun angkat bicara, dalam sambutannya, menambahi, Tentu konsen kami agar petani lebih sejahtera dan maju, untuk itu jika Piyungan masih ada hal perlu tolong sampaikan yang semisal jalan rusak atau lainnya saya siap mengemban aspirasi dan akan saya bawa ke meja dewan, pungkasnya.

Aacara luar biasa yang perdana tersebut menjadi heboh karena selam ini Piyungan anyep tentang destinaasi dan warga Piyungan Srimartani ternyata mampu menangkis dan bisa hadir ke publik dengan wisata beragam keunggulan desa, kami tampil all out dan siap kerja keras untuk menjadi yang terbaik  'pungkas  dukuh.

Event  Grebeg methik  Piyungan langsung mengorbit hingga menjadi bahan ;pergunjingan warga setempat hingga hari ini dan ayang akan datang karena Piyungan tampil dengan kabar yang saestu sae.

Sementara warga RT  05 bangga menjadi pionir meraih juara di lomba memedi sawah sebagai juara 1 dengan nilai 223  di susul  juara dua Rt 06 dengan point 184 dan juara tiga Rt 01 nilainya  179.

 id'

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch 20 Tahun Tak Ada Lomba Perkutut 2017 Klaten Bersinar Kembali in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14349194 Page View
    Visitors   743077 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online