MEDIA ONLINE MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN MARHABAN YA RAMADHAN 1438 H/2017, SIAPKAN DIRI UNTUK MENUNAIKAN IBADAH SUCI
Kembali Ke Index Berita

Telaga kemuning eksotis sayang pokdarwisnya fakum tak beraktifitas

Sabtu, 25 Maret 2017 | 21:04 WIB
Dibaca: 3450
Telaga kemuning eksotis sayang pokdarwisnya fakum tak beraktifitas
PANORAMA TELAGA KEMUNING DI PADUKUHAN KEMUNING BUNDER PATUK

Patuk-media hobi majalahburungpas.com, halman wisata sebuah okyek alam yang bagus ada di Desa Bunder Patuk Gunungkidul yang memiliki potensi telaga yang cukup indah.

Telaga seluas 1,3 Hektar ini di bangun sekitar tahun 2000 an dan memiliki air yang tak pernah kering walaupun di musim kemarau panjang.

Saat musim penghujan sepeti pada bulan desember hingga Juni setiap tahunnya airnya penuh bahkan saat hujan sampai meluberhingga masuk ke terowongan sisi barat.

Sriyono  Ketua Pkdarwis setempat saat di mintai komentar bebrapa waktu yang lalu mengtakan memang pokdarwis kemuning fakum dan sudah 3 tahun lebih. Dulu pokdarwis desa wisata telaga kemuning pernah akan mendapat bantuan dari kementrian Pariwisata namun hal itu di batalkan.

Ndak tahu apa penyebabnya yang jelas saat itu adalah dana Pnpm  Mandiri pariwisata saat pemerintah SBY. Sementara bantuan yang pernah ada dari dinsos berupa kapal dengan penggerak mesin honda juga tak berfungsi dan di biarkan tenggelam.

Dan sejak saat itul pula karena tak mendapat bantuan PPN Mandiri lantas warga kendor papar Sriyono. Lebih lanjut di jelaskan, meski fakum telaga kemuning tetap banyak di kunjungi wisatawan namun kami tidak pernah menarik biaya.

Pokdarwis telaga kemuning juga sebagai pengelola perikanan dalam telaga, bahlkan tiap tahun di adakan pemancingan secara masal.

Selain itu sejak 2016 lalu ada pembinaan dari astra sehingga kemuning kembali menggeliat meski belum mengurusi wisata, sebetulnya desa wisata telaga kemuning banyak memiliki ragam potensi seperti air terjun, ngobaran, dan panorama alam indah lainnya, sayang warga kendor dalam mengelolanya.

semoga lewat pemberitaan ini pemerintah dapat memberikan dukungan kembali sehingga kesejahteraan warga bisa meningkat lewat program destinasi papar Dukuh Kemuning Suhardi baru baru ini. 'run' 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut diamond lingkaran mata merah in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11658285 Page View
    Visitors   643007 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online