Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

SPS Naik Tahta 'Pemula Booming Mencuri Perhatian

Senin, 12 Maret 2018 | 09:44 WIB
Dibaca: 1798
 SPS  Naik Tahta  'Pemula Booming Mencuri Perhatian
KUSNO NAHKODA SPS PATALAN JETIS BANTUL PENDATANG BARU YANG JADI BOOMING DI KANCAH DERKUKU MANIA

Bantul-news derkuku sajian majalahburungpaas.com, peternak derkuku di jogja terbilang berkembang cukup pesat sehingga dalam lomba para peternaknya bisa saling bertemu untuk meramaikan lomba.

Koesno Hadi Prastyo asal Patalan Jetis Bantul salah satu new comer dalam hobi derkuku sebenarnya sudah kenal dengan lomba sejak tahun 2015, Dia mengawali dan pendobrak dari kalangan pemain dan pebreeding muda dari Bantul dan tahun 2018 namanya booming di kancah de’ku mania.

Saat awak media ini bincang-bincang di rumahnya di Tanjung lor Rt 17 Patalan Jetis Bantul  dirinya mengaku kenal dengan derkuku sejak bekerja di bengkel engin milik YNT.

saat itu saya belum tertarik tetapi saya diam-diam mengamati terpikir kok hobi burung bisa juga menjadi ajang dan ATM bagi siapa saja, untuk itu saya tahun tersebut mulai dengan beli meskipun belum selihai para peternak yang lain.

kandang derkuku model panggung sps

Alhamdulilah. Lomba perdana saya bisa meraih juara di tahun 2015 sebagai juara 1 dan saat itu burung dari bambang Turi masuk di kelas pemula kemudian berlanjut hingga tahun ini dengan Induk masih dari Durex ring TR yang menggelinding meraih prestas.

Sementara untuk bahan ternak kalau saya perlu melihat darah dan keturunan, kemudian jika kita mau beli burung lapangan jelas itu burung bagus, dan jelas jangan jangan dilihat darahnya.

Karena sudah merupakan burung lomba atau pernah berperestasi, tetapi jika ingin beli burung yang memiliki darah bagus yang bisa di breeding maka lirik saja burung eror-eror, artinya kondisi ini acuannya kita bisa melihat dari sisi modal atau karena faktor modal cekak.

Bisanya peternak  memiliki burung bagus tapi ada kalanya burung tak laku di jual atau mereka jika menjual murah, sementara jika di berikan sayang, dengan demikian itu maka justru itu peluang bagus yang dapat kita lakukan terutama bagi pemodal mempet ‘kata Kusno

burung derkuku sps bf besutan kusno

Lebih lanjut kusno merinci, bicara materi induk maka  sps banyak menggunakan induk B2W, Salsabila, Fla, sedang bibit kawit sari Durex Ring TR sehingga tak heran 25 /02/2018 lali burung Arjuno lali Jiwo yang merupakan burung betina bisa moncer di papan ke 6 LDI Solo. Lanjut nahkoda Senopati Projon taman Sari /SPS BF yang telah mendesain sekitar 30 petak kandang, yang dari semula hanya 15 kandang ternak derkuku.

Kemunculan para pendatang baru seperti SPS tentu akan memberikan suport bagi para penghobi lainnya  karena pada umumnya jika muncul pemula-pemula akan tertekan oleh senior-senior sehingga pemula sulit  untuk meraih pretasi, dengan di awali dengan tehnik beli burung yang memiliki darah bagus tapi sedang eror maka itu bisa menjadi salah satu kata kunci, untuk sukses kata lain bisa booming .

Buktinya saya mampu dengan demikian ini merupakan tantangan bagi pemula 'silahkan mampir di farm kami atau bisa kontak dulu di 0877 3920 7444 papar Kusno menutup perbincangan dengan wartawan majalahburungpas.com, minggu sore 11 maret 2018. ‘Id/ym/nur

YUNIOR
1CLEO PATRAH.YUSUF HARYANTOBANTULYNT
2ARJUNO LALI JIWOKUSNO HADIBAKULANSPS 049
3SADEWOH.YUSUF HARYANTOBANTULYNT
4COMELEDYSLEMANB2W 2256
5GUNTUR MADUERWANKOTAGEDETRISNO 193
6ANUSO PATIH.YUSUF HARYANTOBANTULYNT
7BANYU LANGITKUSNO HADIBANTULSPS 119
8PATRIOTEDDY DEPOKSALSABILA  339
9MUTIARAHERRY KALANABANJARNEGARATRISNO 197
10BEBYKUSNO HADIBANTULSPS 095

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Wuich kerend lomba burung derkuku di kawal prajurit kraton in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14134899 Page View
    Visitors   734477 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online