Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Prospek breeding derkuku warna oke WIN -WINS Bf Bantul kembangkan derkluku Pied dan backspot

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 14:04 WIB
Dibaca: 1728
Prospek breeding derkuku warna oke WIN -WINS  Bf Bantul kembangkan derkluku Pied dan  backspot
DERKUKU MERAH PRODUK YANG DI HASILKAN

Bambanglipuro-media majalahburungpas.com,  News derkuku Win bird farm adalah penangkar  burung derkuku di Sidomulyo Kabupaten Bantul  yang memiliki  30 petak kandang derkuku.

Selain derkuku Win Bf juga beternak derkuku warna dengan beragam induk dan kualitas. Menurut Mas Win saat di mintai kejelasan terkait breeding derkukunya, dijelaskan, Untuk warna 13 pasang induk semula dari Malaysia, dan Tailand.

Warna yang yang sedang banyak di uber atau di cari adalah derkuku warna putih polos, dan mata merah, burung ini bisa di bilang warna putih kapas tanpa bercak, Derkuku yang lain adalah blorok atau merah, leoppart, dengan warna kombinasi  (blirik) pied, backspot, pied merah.

 

win pebreeding burung derkuku warna

 

Dari sejumlah warna burung derkuku tersebut, di datangkan dan sudah produksi semua, sementara untuk  harga burung-burung tersebut kisaran harga mulai 1 jutaan dan ini tentu tergantung warna, semakin warna bagus atau polos putih mata merah maka harga akan makin tinggi. Saya breeding derkuku  warna sejak tahun 2016, namun untuk derkuku lomba atau kelantan 2 tahun sebelumnya.

YANG MENARIK DERKUKU

Derkuku warna saya kembangkan karena Indonesia masih jarang dan penghobi terus bertambah, masih prospek untuk di geluti. Untuk itu terkait produk maka saya sering kewalahan karena belum  imbang antar produksi dan peminat.

Soal suara derkuku warna semirip dengan derkuku lokal  Indonesia, trend sekarang banyak pula  yang mengembangkan   derkuku jenis ini.  

PERAWATAN DERKUKU WARNA

Perawatan derkuku warna sama dengan derkuku sinom, dan kelantan, bahkan dengan perkutut sekalipun sama persis,

seperti membutuhkan penjemuran, menu mkan yang baik, dan gizi cukup, serta vitamin-vitamin yang di butuhkan.

MASA PRODUKSI DERKUKU WARNA

Mulai produksi untuk derkuku warna sekitar 7 bulanan sudah produk, dan akan menghasilkan  2 butir telur  dalam setiap masa bertelur.

KENDALA BREEDING DERKUKU WARNA

Pergantian musim kemarau ke penghujan maka peternak harus ekstra hati-hati karena setiap saat burung bisa drop dan berujung kematian, dengan demikian kunci sukses dalam breeding ini perlu kehati-hatian yang serius, ‘papar win yang terpantau dalam setiap konkurs derkuku sering hadir tersebut.

SUARA THUTUK DUA

Berbicara derkuku warna maka memiliki ciri khas tutuk dua, seperti derkukur, kuku, kuk, yang merupakan suara derkuku lokal.

 Di akhir perbincangan dengan awak media majalahburungpas.com, Wintolo, mengaku Kabar  yang enak dalam beternak adalah, induk bisa nelur dan netas maka tentu ini akan menambah semangat bahkan saat hasilproduk terjual ini merupakan yang amat menggembirakan, ‘pungkas nahkoda WIN bf tersebut. Nur/fid


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara anggungan burung derkuku durek juara 3 kali nasional 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12681513 Page View
    Visitors   681803 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online