Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Lomba Burung Derkuku Piala Raja 2018 Meriah And Sukses

Minggu, 9 September 2018 | 22:45 WIB
Dibaca: 206
Lomba Burung Derkuku Piala Raja 2018 Meriah  And Sukses
BREGODO PRAJURIT KRATON IRINGI LOMBA DENGAN MENGAWAL PIALA HB CUP 2018

Yogyakarta-media online  majalahburungpas.com,  konkurs tingkat nasional burung anggungan derkuku yang di helat oleh PPDSI minggu 09 september 2018 di alun - alun kidul kota Jogja usai sudah.

Lomba bertajuk piala raja atau di kenal juga dengan nama event lomba burung derkuku Hamengku Buwono cup.

PRASHADI DAN KRU PANITIA MEYALNI DENGAN RAMAH PENJUAL TIKET PRA LOMBA  KE PESERTA

Pagi itu suasana alun alun kidul (alkid)  berlangsung seremonial lomba burung, dengan di awali dari pelayanan panitia ke peserta yang membeli tiket ke meja panitia, terlihat banyak di jubeli penghobi derkuku dari pulau Jawa, Bali dan sejumlah tempat lainnya untuk mengikuti gelaran pantia tahun 2018.

Sekitar jam 8.35 menit prosesi awal di mulai dengan penampilan 2 tarian tradisionil, berlanjut penyerahan piala raja yang di kawal oleh bregodo panji parentah yakni prajurit Asli Kraton Ngyogyokarto Hadiningrat, dengan memberikan simbolis tropy kepada GPPH. H.Prabukusumo mewakili Kraton Jogja untuk di perebutkan.

Sekdinpar DIY Bapak Rose Sutikno SH.MM kemudian menerima piala yang langsung di serahkan ke bapak Supriyadi mewakili PPDSI Pusat.

H. PRABUKUSONO, TENGAH DI DAMPINGI SEKDIN PARIWISTA DIYI ROSE SUTIKNO  SH DAN BAPAK SUPRIYADI

Supriyadi BSC. Menjelaskan, lomba di dukung oleh para peternak bahkan event ini telah membudaya, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kata Pak Pri.

Sementara itu Bapak Tikno Dinpar DiY  dalam sambutannya, menerangkan berbagai upaya dalam mendukung kegiatan kepariwisataan Pemda DIY terus melakukan di antranya melaluai event event agar dapat mengejar target wisatawan dan berlibur ke Jogja lebih lama.

Lebih lanjut di ungkapkan tujuan lomba agar menambah kunjungan wisatawan ke seluruh Jogja, karena sampai saat lama target 2,69, juta belum tercapai oleh sebab itu event derkuku juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan

PENARI MENGHIBUR PESERTA

Lomba juga untuk meningkatkan kualitas, benih, sangkar,melestarikan burung derkuku dan lainnya dengan demikian lomba derkuku juga untuk meningkatkan perekonomian serta akan mampu berefek multi player efek yang baik.

Dulu memelihara derkuku hanya sekedar hobi, maka melalui lomba nasional ini akan lebih meningkat, Kata Bp. Tikno.

pelepasan burung ke alam bebas

korps juri derkuku ppdsi 

H. Prabukusumo, SPSi, merilis efek lomba derkuku sangat banyak akan membangkitkan peternak, pembuat sangkar dan meningkatkan kualitas burung derkuku.

Derkuku hingga saat ini masih belum mampu seperti perkutut, karena baru mencapai harga 50 juta perekor, sementara  untuk breeding derkuku sangat mudah salah satunya anakan bisa di beby sisterkan  dengan puter.

Burung apapun namanya di alam liar,apabila tidak di ternak akan habis, tapi jika diternak bisa berkembang agar bisa berkembang. Papar H. Prabukusumo. Ym/ed


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tips mengetahui jantan betina perkutut dengan media batu akik in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14362723 Page View
    Visitors   743852 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online