Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Derkuku garapan Prabukusumo banyak menorehkan prestasi di event nasional

Kamis, 4 Oktober 2012 | 18:46 WIB
Dibaca: 3234
Derkuku garapan Prabukusumo banyak menorehkan prestasi di event nasional
H.Gusti Prabukusumo di kandang perkutut dan derkukunya

Jogjakarta-majalahburungpas.com, pengemar burung tentu tidak asing dengan publik figur yang satu ini, Sebab Ia merupakan bagian dari hiruk pikuknya beragam event dan kegiatan  hobiis burung di seputar DIY.

Gusti Prabu sapaan familiernya, ketika di sambangi majalahburungpas.com, 4 Oktober 2012 mengungkapkan, kedekatannya dengan masyarakat dan hobi sudah mendarah daging sehingga tiap hari tidak lepas dari hobi selain juga  mengikuti gelaran lomba hingga meraih prestasi.

Sejumlah kandang yang unggul termasuk di kandang emperor, kandang prabu mataram, kandang prabu anom, kandang, ratu boko, adalah yang favorit, dan baru mengeluarkan piyik juara 1 x namun dari sejumlah kandang tersebut, juga

sudah menggelontorkan juara di event event.  Sedang berbicara materi induk kandang, emperor ialah jantan b2W 538, betian b2w 613, juara mengeluarkan juara di latber Sleman nomor 2 senior, dan untuk kakak-kakaknya betina 2 dan ini akan di pakai sebagi calon induk.

Untuk adik yang masuk juara di latber tempat pak Dhofir, juara 2 yunior, dan ini masih umur 5 bulan. Kandang prabu mataram bermaterikan b2w 617 (prabu mataram) kemudian prabu matarm ini sering menyabet kejuraan di peringkat 1 LDI beberapa waktu yang lalu, yang memiliki suara ujungnya panjang melayang, dan enak dengar, degg kutruuuu... kuuuu. Demikian kata Gusti prabu yang di tirukan perawatnya Mas Supri.

Kandang prabu anom, hasil breedingnya memiliki talenta dengan suara panjang, namun uniknya sering mengeluarkan Betina. Sedang untuk Ratu boko  Materi induk jantan maharani (baru klinting) dan untuk betina b2w 478 ratu boko. Dari hasil perolehan kejuaraan dari materi induk - induk ini juga mampu menelorkan prestasi juara latber no 2 di wonosari.

Dari total jumlah 10 kandang yang produksi ada 4 kandang dan dari ke empat kandang ini adalah yang menjadi kandang favorit untuk mengikuti lomba-lomba. Kandang 2 menjadi incaran para degku mania, termasuk di kandang 4, namun dari kandang 4 anaknya yang muncul di latber bisa meraih prestasi maka lantas, ada penggemar yang akan membawa meskpun belum dengar suaranya.

Karena takut mengecewakan penggemar maka Gusti prabu belum di berikannya, di samping agar burung dapat lebih terpantau dahulu. Berbicara breeding perkutut, meskipun masih belum maksimal, breeder perkutut juga di jalankan hal ini karena merupakan bagian dari breeding anggungan yang sudah di lakukan selama puluhan tahun.

Prabu Kusumo yang terpantau menjadi penggemar beragam burung juga sering melombakan perkutut, dan pada HB Cup 2011 juga mampu meraih kejuaran di peringkat tiga dan di kelas dewasa yunior tahun 2012 juga meraih prestasi “kata Gusti prabu.

Dari sederet prestasi kejuraan lomba derkuku tanah air  seperti laga bintang januari 2012 sebagai juara 1, dan mataram cup  maret 2012 sebagi juara 1 , dan untuk Hb cup 2012  mampu menyabet juara 1 yunior.

Pemiliki Farm kedaton Bird Farm derkuku dan perkutut, juga menambahkan hobi burung sudah saya lakukan sejak  dari dulu sehingga dalam keseharian saya tidak lepas dari seni suara burung “kata Gusti prabu ketika menjawab beragam pertanyaan dari media majalahburunpas.com


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Charlie Bird farm mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12289396 Page View
    Visitors   669317 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online