Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Perdana Mentri Mahatir Mohammad Malaysia

Sabtu, 12 Mei 2018 | 14:57 WIB
Dibaca: 1678
Perdana Mentri  Mahatir  Mohammad Malaysia
Dr.MAHATIR MUHAMMAD PN MALAYSIA Media online majalahburungpas.com, kabar dari negri seberang, untuk membahas tentang Mahatir  tim redaksi menemui komentator yang sering mengisi artikel  menarik  terutama yang bersinggungan tentang seluk   beluk Tionghoa dan masalah didalam maupun di luar negri yang sedang menjadi pembicaraan atau berita hangat .

 

Salah satu kabar yang masih hangat adaah kemunculan tokoh yakni Mahatir Mohammad yang lahir 10 Juli 1925 dan pernah menjabat Perdana Mentri Malaysia ke empat  dan ke tujuh setelah pemilihan umum tahun 2018 Ia merupakan anggota Parlemen Malaysia yang mewakili Lankawi di Kedah .

Beliau merupakan pejabat Perdana Mentri yang terlama sejak bergabung di partai United Malaysia National Organization (UMNO) Tahun 1946 dan mendirikan partai  Pribumi Bersatu Malaysia tahun 2016.

Sebelumnya Dia pernah menjabat Perdana Mentri pada tanggal 16 Juli 1981 sampai 31 0ktober tahun 2003. Sedang Dia juga Sekjend gerakan non blok ke 21  tahun 2003.

Mahatir lulusan National University Off  Singapore, sedang tempat kelahiran Alor Star Kedah setelah sekolah Ia  berprofesi sebagai Dokter, lalu aktif di UMNO. Selaman di Umno , berseteru dengan PM Tunku Abdul Rahman,  kemudian di keluarkan dari Umno.

Ketika Abdul Rahman Mundur maka Mahatir kembali masuk Umno dan di angkat menjadi Mentri kabinet tahun 1976 seterusnnya di angkat lagi menjadi wakil PM tahun 1981.

Kemudian naik lagi dan di lantik menjadi PM menggantikan Bhusseonn. Pada masa pemerintahan Mahatir Malaysia mengalami mordernisasi dan pertumbuhan ekonomi  yang pesat.

Dia merupakan politikus yang ternama karena bisa menang lima kali dalam pemilu yang berturut turut.  sebagai PM mendukung pembangunan negara dunia ke tiga.

Pada tahun 2016 beliau berselisih lagi dengan orang orang di partai Umno, kemudian di partainya yang baru yaitu Parta Pribumi Bersatu Malaysia PPBM Dia diangkat lagi menjadi PM dan berencana mengampuni Anwar Ibrahim yang sedang di tahan.

Dan menyerahkan tampuk kekuasaan ke anwar Ibrahim setelah 2 tahun berkuasa, Demikian sekilas tokoh PM Mahatir dari Negara terdekat dari Indonesia, yang Herianto Kurniuwan SH MBA narasumber kani di kantornya Jogjakarta , id'


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kicauan Cucakrowo Garapan Kohbing Lantang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14124197 Page View
    Visitors   733985 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online