majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Lomba merpati Jamusan Cup 1 April 2012 meriah.

Minggu, 1 April 2012 | 19:12 WIB
Dibaca: 3822
Lomba merpati Jamusan Cup 1 April 2012 meriah.
para pemenang dan panitia seusai lomba jamussan CUP 2012

www.majalahburungpas.com, online Minggu siang 1 April 2012 hingga sore jelang Magrib suasana lomba merpati kolong di Jamusan Bokoharjo Prambanan sangat meriah.

Lomba ini memperebutkan trofi serta uang pembinaan dari panitia. Kelas yang cukup bergengsi perang bintang adalah yang sangat di  nantikan, dalam grand final mampu menaikan 4 jawara merpati, dan menggondol trofi serta dana pembinaannya. 

Lomba kali ini juga kelanjutan kegiatan organisasi pecinta merpati bernama PMTKP, atau perkumpulan Merpati tinggian Kolongan Prambanan. Ketua panitia Anton mengatakan, lomba tersebut sudah di gelar untuk yang ke empat kali.

Lapak Jamusan yang di pakai untuk gelaran sejak Sabtu 31 Maret hingga 1 April terasa meriah. Apalagi peserta banyak datang dari luar Jogja, seperti Klaten, Solo, Muntilan dan Magelang "terang Anton kembali.  Dari laporan panitia yang lain, untuk peserta di babak penyisihan panitia kebanjiran peserta yang sedikitnya 120 pasang merpati berhasil dii terbangkan.

Sedang di hari Minggu banyak merpati yang juga ikut di lombakan hingga mencapai 64 burung, sedang hari Sabtunya menerbangkan 120 ekor. Setelah itu di lakukan daftar ulang dan mencapai 76 burung lolos masuk babak penyisihan.

Pertandingan merpati kolong, ketika memasuki babak perempat final banyak yang masuk di finis, sehingga merpati terpntau bekerja optimal dan cerdas. Sayang di pertengahan lomba sekitar jam 14. 30  ada alap-alap yang sempat  terbang di atas kolong, sehingga banyak merpati membelok takut di kejar burung alap-alap tersebut.

Beruntung burung pemangsa  tersebut masih kenyang sehingga merpati tidak di kejar, selain merpati yang bernyali langsung tancap gas menjauhinya, walaupun berakibat banyak yang tak masuk di kolong karena takut.

Memasuki Final meskipun suasana makin sore tetapi tak menyiutkan pelomba untuk terus memantau gacoannya dan terpantau yang berhasil masuk di kolong juga cukup lumayan banyak  hingga tidak  di Dis.

Lomba merpati di awal bulan April 2012  tersebut cukup menarik, sebab di babak final perang bintang ada 22  merpati yang ikut di pertandingkan, di kelas perang bintang ini peserta di wajibkan  daftar  ulang Rp. 50.000 untuk menentukan juara 1 setelah ada yang By.

 ULASAN BURUNG MASUK KOLONG

Di lomba merpati kolong lapak Jamusan tersebut, juara satu grand final di raih oleh mayang garapan wawan kalasan, dengan tepat mampu masuk di kolong, walaupun saat di atas kolong sempat memutar-mutar bagi  gangsing, namun berhasil jinak di tangan jokinya. Sedang BJG besutan Bjg Bf Bokoharjo, bernyali oke dengan terbangan serta luncuran yang cepat di as kotak kolong.

Tak kalah serunya Aura betul–betul bekerja keras, sehingga kolong persegi 4 dapat dengan tepat di lewati dari atas hingga menukik di depan para joki.    

Anton di dampingi para pengurus sangat bersuka cita, sebab gelaran sukses, untuk itu kami mengucapkan terima kasih, dan mohon maaf bila ada kekurangannya. team red"

Liputan Visual PAS TV pemirsa dapat menonton yang juara 1 dan 2

foto panitia breefing yuri dan pembagian tugas, pengundian peringkat/final

suasana di pedock dan 3 orang petugas gabur dekat lpj

petugas tiket dan perekap burung yang akan di lombakan  ketua panitia anton pegang miq

JUARA LOMBA MERPATI KOLONG JAMUSAN PRAMBANAN 1 APRIL 2012
GRAND FINAL 
JUARANAMA BURUNGPEMILIKALAMATRING
1MAYANGWAWANKALASAN/LAPAK JAMUSANROLEX
2BJGJONETBOKOHARJOBJG/AIRUT
3KING BALDADAMDAMSLEMAN/JAMUSAN
4AURANGADIPRABANANAURA
KELAS PERANG BINTANG 
JUARANAMA BURUNGPEMILIKALAMATRING

Berita Terkait


1 Komentar


egy
Senin, 24 September 2012 | 11:46 WIB
kalo ada jadwal lagi boleh dong saya di beri tahu
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Cucakrowo hutan banyak di buru in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   4934226 Page View
    Visitors   351815 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online